Arus Balik Terminal Leuwi Panjang Menurun dari Tahun Sebelumnya

BANDUNG– Arus Balik pada H+3 mengalami kenaikan hingga 35 persen jika dibandingkan dengan H+1. Pada H+1 sekitar 8000 tiket sedangkan H+3 mencapai 13.799 tiket. Sedangkan jika dibandingkan tahun sebelumnya, mengalami penurunan.

Kepala Terminal Leuwi Panjang, Posma Simanjorang menuturkan Objek tujuan arus balik diantaranya Cianjur, Sukabumi, Bogor, Leuwih Liang, Bekasi, juga Merak.

Posma Simanjorang, Kepala Terminal Leuwi Panjang

“Ini arus balik keluar Bandung, karena fungsi terminal Cicaheum itu arus mudik sedangkan terminal Leuwih Panjang arus balik” tuturnya di Terminal Leuwi Panjang (8/6)

Posma menambahkan puncak arus balik akan terjadi pada minggu (9/6), diprediksi akan mencapai 14000 tiket.

“Arus balik pada tahun ini mengalami penurunan, tahun lalu pada puncak arus balik mencapai 18.000 namun saya prediksi pada tahun ini di angka 14.000” tuturnya

Posma menuturkan faktor penurunan angka arus balik karena banyak penggunaan kendaraan pribadi, jasa mudik gratis, mobil pariwisata atau transportasi online.

“Jumlah armada yang di siapkan sesuai dengan perencanaan 641 unit yang rata-rata kita operasikan perharinya itu 500. Sedangkan batas minimal 400 unit”

Posma menambahkan dalam upaya pengamanan dilakukan ramcek kendaraan setiap hari juga berkoordinasi dengan polsek bojongloa kaler, Polrestabes dan PM TNI.

“Kami harap puncak arus balik besok lancar larena upaya.sudah disiapkan dengan maksimal” tandasnya (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan