Arsenal Tendang Man United dari Posisi 4 Klasemen

LONDON– Arsenal memetik kemenangan penting di matchday 20 Premier League. Tampil di Emirates Stadium, Senin (11/3) dini hari WIB, mereka berhasil menaklukkan Manchester United.

Sebelumnya peluang menang Arsenal diragukan sebab mereka datangi laga ini dengan hasil buruk. Di tengah pekan lalu, Meriam London kalah 1-3 dari Stade Rennais.

Sebaliknya, MU mampu tampil ciamik kala berkunjung ke markas Paris Saint Germain (PSG). Meski sedang dihantam badai cedera, MU justru bisa menang dengan skor 3-1.

Bila dilihat lagi, kondisi kedua tim bagaikan langit dan bumi. Sama-sama bertandang ke Prancis, namun Arsenal dan MU justru mendapatkan hasil 3-1 yang berbanding terbalik.

Tapi hasil tersebut tidak menyurutkan semangat anak didik Unai Emery. Demi gengsi sebagai tuan rumah, mereka tampil brilian saat menjamu Setan Merah.

Keunggulan Arsenal sudah dibuka Granit Xhaka pada menit ke-12. Tendangan jarak jauh sang pemain berhasil mematikan langkah David De Gea. Bola bersarang di sebelah kanan gawang.

Setelah menunggu lama, Arsenal akhirnya menambah kedudukan di babak kedua. Tepatnya menit 69, mereka unggul 2-0 berkat penalti Piere-Emerick Aubameyang. Penalti tersebut diberikan wasit karena ada pelanggaran yang dilakukan Fred terhadap Alexandre Lacazette dalam area terlarang.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Arsenal menggusur MU dari posisi empat klasemen. Mereka memiliki 60 poin, unggul dua angka dari skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang turun ke peringkat lima.

“Kami sangat kompetitif di pertandingan ini dan saya puas sebab sebelumnya tim meraih hasil buruk di Rennes. Seperti yang saya harapkan, dukungan besar tetap ada dan karena kami bangga persembahkan kemenangan,” ujar Emery pada Sky Sports.

Susunan pemain
Arsenal: Leno; Papastathopoulos, Koscielny, Nacho Monreal; Maitland-Niles, Xhaka, Ramsey, Kolasinac; Oezil (Iwobi 77′), Aubameyang (Denis Suarez 80′), Lacazette (Nketiah 86′).

Man United: De Gea; Young, Lindelof, Smalling, Shaw; Diogo Dalot (Martial 71′), Pogba, Matic (Greenwood 80′), Fred; Rashford, Lukaku.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan