Arsenal Pukul Raksasa Jerman, Lewandowski Catat Buku Rekor Gol

JAKARTA – Raksasa Jerman Bayern Muenchen menelan pil pahit di laga pertama turnamen pramusim International Champions Cup 2019.

Muenchen kalah 1-2 melawan Arsenal pada pertandingan di Dignity Health Sports Park, Carson, California, Kamis (18/7) siang WIB.

FC Hollywood tertinggal lebih dahulu lewat gol bunuh diri Louis Poznanski di menit ke-46. Namun, Muenchen membalas lewat gol sundulan Robert Lewandowski yang menggetarkan jala gawang The Gunners di menit ke-71.

Nah, gol ini menjadi Goal of The Day. Arsenal akhirnya memastikan kemenangan lewat pemain mudanya; Edward Nketiah di menit ke-88.

Pada laga berikutnya di ICC 2019 ini, Arsenal akan berhadapan dengan Fiorentina pada Minggu (21/7) pagi. Beberapa jam setelah laga itu, giliran Bayern berhadapan dengan Real Madrid.

Kemenangan Arsenan menjadi catata sejarah bagi Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Sebab, gol tersebut masuk buku rekor pencetak 50 gol di Liga Champions.

Lewandowski mencetak dua gol saat Bayern menang 5-1 atas Benfica di Allianz Arena. Gol di menit ke-13 dan 30 itu membuat penyerang Polandia tersebut telah mencetak 51 gol dalam 77 pertandingan (termasuk saat berseragam Borussia Dortmund) di Liga Champions.

Selain Lewandowski, baru enam pemain yang telah mencetak 50+ gol di kompetisi antarklub kasta tertinggi di Eropa. Mereka adalah Cristiano Ronaldo (121 gol/Manchester United, Real Madrid, Juventus), Lionel Messi (105/Barcelona), Raul Gonzalez (71/Real Madrid, Schalke), Karim Benzema (59/Lyon, Real Madrid), Ruud van Nistelrooy (56/PSV Eindhoven, Manchester United, Real Madrid) dan Thierry Henry (50/Monaco, Arsenal, Barcelona).

Dalam laga Bayern versus Benfica tadi, Arjen Robben dan Franck Ribery juga membukukan gol. Robben mencetaknya pada menit ke-13 dan 30, sedangkan Ribery di menit ke-76. Sementara Benfica mendapat gol hiburan pada menit ke-46 lewat Gedson Fernandes.

Kemenangan itu mengantar Bayern lolos ke 16 Besar. Sementara Ajax yang menang 2-0 di kandang AEK Athens juga lolos ke babak gugur.

Bayern (13 poin) dan Ajax (sebelas) akan menentukan juara grup dalam head to head mereka di matchday terakhir 13 Desember nanti. (opta/uefa/adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan