AMS: Sudah Waktunya Tokoh Sunda Memimpin di 2024

BANDUNG — Angkatan Muda Siliwangi (AMS) memandang, sudah saatnya tokoh Sunda menjadi pemimpin bangsa di 2024 mendatang. Sebab, dengan karakter Sunda, maka tokoh Sunda bisa menyatukan potensi seluruh pihak di Indonesia.

“Sudah waktunya urang Sunda memimpin bangsa Indonesia di tahun 2024 mendatang. Dengan karakter yang menyejukkan dan diterima oleh seluruh pihak, maka tokoh Sunda bisa menghimpun dan menyatukan kekuatan bangsa,” ujar Ketua Umum DPP Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Drs. Noery Ispandji Firman.

Saat ini, terdapat beberapa nama tokoh Sunda yang memiliki kemampuan dan mumpuni untuk menjadi pempimpin nasional. Di antaranya adalah Gubernur Jabar saat ini, Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, dan Yuddt Crisnandi.

“Kami tidak melihat parpolnya. Tapi mereka adalah kader-kader gterbaik Sunda saat ini,” ungkapnya.

Melihat kondisi bangsa saat ini, maka karakter Sunda sangat cocok untuk mengatasi semua permasalahan bangsa. Karakter Sunda tidak suka pertikaian, menjunjung tinggi persaudaraan, sabilulungan, dan saling menolong.

“Tapi tentunya, kita tidak asal-asalan dalam menyodorkan nama-nama tokos Sunda ini. Tapi rekan jejaknya harus bagus,” katanya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, secara pribadi dia mendoakan yang terbaik siapa saja tokoh yang akan memimpin bangsa ini di tahun 2024 medatang. Mengenai namanya yang selalu dihubung-hubungan dengan calon presiden, hal itu sudah sering didengarnya.

“Obrolan tersebut mah selalu ada. Saya mendoakan yang terbai. Karena sudah sunnatullah harus ada regenerasi,” terangnya.

Diakui Emii-sapaan akrab Ridwan Kamil-, prestasinya di Jawa Barat belum terlihat atau dengan kata lain masih berproses. Karena dalam hitungannya, prestasi baru akan dicapai pada tahun ketiga kepemimpinannya.

“Tahun pertama pondasi, kedua akselerasi, dan ketiga baru prestasi. Jadi dalam hitungan pembangunan, maka saya akan memanen prestasi d tahun ketiga ada 2021 nanti,” tegasnya.

Mulai Garap Kaum Milenial

Angkatan Muda Siliwangi (AMS) akan selalu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman untuk selalu berkontribusi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggarap kaum milenial yang akan menjadi pemimpin masa depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan