Ambisi Masuk Lima Besar Harus Tertunda

BANDUNG – Upaya Persib Bandung untuk menduduki posisi lima di klasemen Liga 1 2019 harus tertunda. Pasalnya tim Maung Bandung harus berbagi poin saat menjamu Barito Putra di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (24/11).

Di laga pekan ke-28 tersebut, misi mengamankan tiga poin harus gagal setelah pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Selain itu, misi melanjutkan tren positif dan rekor empat kemenangan beruntun gagal berlanjut.

Dalam laga kandang itu, Persib tidak menurunkan Ezechiel N’douassel karena sanksi akumulasi kartu kuning. Esteban Vizcarra pun diturunkan sebagai pendamping Kevin Van Kippersluis untuk menekan barisan belakang lawan. Sedangkan di pos bek tengah Supardi yang jadi pilihan untuk menggantikan Achmad Jufriyanto karena tidak bisa bermain.

Dimenit awal Persib langsung menerapkan permainan menyerang dengan kecepatan Frets Butuan dan jadi andalan. Kesempatan untuk membuka keunggulan pun hadir di menit tiga melalui sodokan Frets menyambut umpan sepakan sudut Kippersluis di tiang dekat.

Namun percobaan winger eksplosif tersebut hanya melaju di sebelah kanan gawang Laskar Antasari. Setelah itu Barito Putera perlahan mampu menguasai permainan dengan menumpuk barisan pemain mereka di lini pertahanan. Imbasnya Persib kebingungan membongkar lini belakang Barito yang sangat solid serta disiplin menjaga daerah. Bahkan beberapa kesempatan terlihat seluruh pemain turun membantu pertahanan dan berada di area permainan sendiri.

Persib yang kesulitan menyerang ke area final third lebih mendorong pemainnya ke depan dan membuat pertahanan longgar. Dua peluang berbahaya lahir dari sepakan Rafael Silva dan Rizky Rizaldi Pora yang belum bisa membuahkan hasil. Tendangan bebas Rizky Pora melambung dan aksi dari Rafael Silva melebar ke sisi kanan gawang.

Peluang berbahaya Persib baru lahir satu menit sebelum turun minum lewat penetrasi Febri Hariyadi. Serangan balik cepat Frets Butuan menembus pertahanan Barito dan umpan terobosannya mampu digapai Febri yang lepas dari jebakan offside. Hanya saja sepakan keras kaki kirinya masih bisa diblok Aditya Harlan yang sigap menyelamatkan gawangnya.

Babak Kedua.

Di interval kedua Persib masih kesulitan menembus pertahanan Barito yang solid menumpuk pemain di kotak penalti. Justru Laskar Antasari yang beberapa kali skema serangan baliknya yang membahayakan. Yakob Sayuri melepaskan tendangan kaki kiri pada menit 63 namun arah sepakannya masih meninggi dan lepas dari sasaran usai melewati Ardi Idrus di kotak penalti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan