Alun-alun Cililin Jadi Lokasi Sosialisasi Sebelum Pencoblosan

NGAMPRAH– Alun-alun Cililin Kabupaten Bandung Barat menjadi lokasi sosiali­sasi pemilu yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat di H-3 pencoblosan atau tepatnya pada Minggu (14/4/2019) yang dimeriahkan dengan sejumlah hiburan musik.

Menurut Ketua KPU KBB, Adie Saputro, kegiatan sosia­lisasi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat hing­ga melampaui target nasional sebesar 77,5 persen.

”Target kami di Bandung Barat bisa meraih 80 persen angka partisipasi masyarakat dalam pilpres dan pileg ini. Jadi, kami terus lakukan so­sialisasi juga bimtek di desa-desa dan kecamatan sekaligus lakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara,” kata Adie di lokasi.

Adie menyebutkan, selain kegiatan sosialisasi, KPU Bandung Barat juga tengah disibukan dengan pendistri­busian logistik pemilu 2019, seperti kotak suara dan surat suara yang sebelumnya telah ada di kecamatan kini sudah ke tingkat desa-desa.

”Kami harap satu hari sebe­lum pencoblosan semua lo­gistik sudah ada di setiap TPS. Makanya kami terus bekerja semaksimal mungkin agar semua berjalan lancar,” pung­kasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan