Allegri dan Ronaldo, Paulo Dybala Diincar PSG

JAKARTA – Negosiasi kepergian Paulo Dybala dari Juventus ke Atletico Madrid bukan hanya soal harga. Ada faktor lainnya yang juga penting. Yakni, Massimiliano Allegri. Sebagaimana diketahui, permasalahan utama yang membuat Dybala tidak betah di Juve adalah strategi Allegri sejak kedatangan Cristiano Ronaldo.

Nah, kepergian La Joya kian mendekati kenyataan jika Allegri bertahan di Juve. Dan, berdasarkan La Stampa, presiden Juve Andrea Agnelli sudah berbicara empat mata dengan Allegri terkait kans perpanjangan kontrak setahun hingga 2021 kepada eks pelatih AC Milan. Itu terjadi ketika keduanya bertemu dalam makan malam pada Rabu waktu setempat.

”Di kontrak barunya, Allegri akan mendapat sedikit kenaikan gaji dari yang dia terima sekarang sejumlah EUR 7,5 juta (Rp 121,1 miliar) per musim setelah dipotong pajak,” tulis media yang berbasis di Turin itu.

Hanya, perpanjangan kontrak itu belum 100 persen. Sebab, Allegri adalah opsi kesekian Juve. Ya, Bianconeri lebih mengutamakan wajah baru untuk musim depan. Beberapa pelatih dibidik sebagai. Yakni, Didier Deschamps, Mauricio Pochettino dan Antonio Conte.

Juve kembali kepada Allegri jika tidak ada kesepakatan kepada pelatih baru. Namun, syarat Allegri untuk bertahan di Juve juga bukan hal sepele. Dia ingin Juve yang baru. Salah satu yang diinginkannya adalah kebebasan di bursa transfer untuk pembangunan tim dengan kepergian pemain-pemain tertentu dari skuad yang ada saat ini.

Nah, selain Dybala, pemain yang masuk daftar lego Allegri adalah Miralem Pjanic dan Joao Cancelo. Khusus untuk Dybala, keinginan Allegri berseberangan dengan wakil presiden Pavel Nedved yang pernah mengatakan bahwa Dybala tidak akan dijual.

Sementara Paris Saint-Germain mulai mengincar pemain untuk menggantikan Neymar yang konon sedang mencari pelabuhan lain. Salah satu pemain yang sedang dilirik PSG ialah penyerang Juventus Paulo Dybala.

Neymar, yang bergabung dengan PSG dengan harga EUR 222 juta pada 2017, pengin kembali ke Barcelona. Namun, hingga kini jalan ke arah Barcelona belum terbuka. Barca kabarnya siap membayar sejumlah uang plus dua pemain, tetapi PSG belum menanggapi tawaran ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan