AKSI Kota Bandung Resmi Dikukuhkan

BANDUNG– Ratusan Kepala Sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK se-Kota Bandung menghadiri acara pengukuhan Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) DPC Kota Bandung di Aula PPPPTK IPA, Jalan Diponerogo Nomor 12 Bandung, Sabtu (16/2). Pada pengukuhan AKSI DPC Kota Bandung ini dihadiri oleh Dr Asep Tapip Yani sebagai Ketua Umum AKSI Indonesia, Dr. H. Hikmat Ginanjar M.Si selaku Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung H. Yana Mulyana.

Ketua Umum AKSI DPC Kota Bandung, Tito Suhendar mengatakan dalam sambutannya, AKSI ini tidak ada dikotomi jenjang antara TK, SD, SMP, SMA maupun SLB baik negeri atau swasta. “AKSI ini merupakan lembaga profesional yang bertujuan meningkatkan, mengembangkan, memperdayakan dan menjadi profesionalitas kepala sekolah tentu saja ke arah yang lebih baik berbasis kompetensi,” kata Tito.

Tito menjelaskan, perlu diketahui AKSI Kota Bandung itu sudah vakum kurang lebih sejak peralihan pengelolaan dari kota ke provinsi maka sebelumnya keputusan AKSI didominasi oleh SMA-SMK. “Pada keputusan ini berbeda dengan sebelumnya, kepengurusan AKSI sekarang menyertakan semua jenjang mewakili, semua jenjang negeri maupun swasta, dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK itu sekarang ada,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum AKSI Indonesia, Dr Asep Tapip Yani menambahkan, dalam kesempatan ini juga, pihaknya bisa bekerjasama serta bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk menyukseskan mutu dan layanan pendidikan di Kota Bandung. “Semoga saja bisa terus bersinergi menciptakan pendidikan yang bermutu,” ungkapnya.

Asep menjelaskan, dengan adanya ke pengurusan baru ini tentunya seluruh kepala sekolah di Kota Bandung harus turut bekerjasama, mendorong dan mendukung program AKSI supaya bisa menciptakan produk pendidikan yang hebat.

“Tentu saja tanpa dukungan dari bapak ibu kepala sekolah semua niscaya asosiasi ini tidak akan maju dan berkembang, untuk itu saya mohon kepada semua pihak untuk bisa berperan aktif walaupun tidak tercatat dalam ke pengurusan DPC kita Bandung karena bisa memajukan layanan pendidikan di Kota Bandung,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan