oleh

Aksi Donor Darah Disambut Positif Warga

NGAMPRAH– Kegiatan HUT ke-7 Kampung Donor Darah Mukapayung Kecamatan Cililin diisi dengan aksi bakti sosial dan donor darah massal di Aula GOR Desa Mukapayung. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Mukapayung Firman Suprianto Hadi, Ketua PMI KBB, Ketua Forum Desa Siaga Aktif, Forum Bandung Barat Sehat, kader PKK, dan masyarakat.

“Ini rangkaian HUT dengan diisi kegiatan bakti sosial donor darah. Antusias warga cukup tinggi terbukti dengan terkumpulnya 103 labu darah yang disumbangkan kepada pihak PMI,” kata Inisiator Kampung Donor Mukapayung Doding Komarudin, Senin (25/2).

Dia menyebutkan, keberadaan Kampung Donor Darah cukup membantu dalam  menyediakan darah. Meskipun tidak banyak, secara kontinu setiap bulannya selalu ada puluhan labu darah yang disumbangkan. Dirinya menginginkan kampung donor bisa berkembang di desa-desa lain di KBB sehingga stok darah di PMI KBB untuk suplai ke sejumlah rumah sakit jadi tercukupi.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas support semua pihak termasuk kepada Forum Desa Siaga Aktif Mukapayung dan Forum Bandung Barat Sehat. Kegiatan ini akan terus berjalan dan menjadi agenda rutin desa siaga. Sehingga, Desa Siaga Aktif Mukapayung bisa menjadi percontohan sebagai desa aktif, sehat jasmani dan rohani di Bandung Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.