AKBP Yoris Gantikan AKBP Rusdy Sebagai Kapolres Cimahi

CIMAHI – Setelah selama dua tahun tujuh bulan menjabat sebagai Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, akhirnya menyudahi tugasnya untuk menempati posisi baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur. Sedangkan untuk menggantikan posisi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, AKBP M. Yoris Maulana yang sebelumnya menjabat Kapolres Indramayu bergeser ke Polres Cimahi.

Pergantian kedua pucuk pimpinan tersebut dilaksanakan di Mapolres Cimahi, Selasa (26/11), dengan prosesi upacara pisah sambut dan pengalungan bunga.

AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, menyampaikan jika selama menjabat Kapolres Cimahi, ia memiliki banyak kesan mendalam.  Terutama untuk tiga pelaksanaan kegiatan skala nasional.

”Bisa mengamankan Pilkada Cimahi, Pilbup KBB, dan Pileg serta Pilpres. Alhamdulillah pelaksanaannya lancar,” ujar Rusdy saat ditemui usai upacara pisah sambut.

Dia mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang belum sempat diselesaikan semasa dirinya menjabat. Namun optimis bakal diselesaikan dengan baik oleh pimpinan yang baru.

”Tentu ada beberapa pengungkapan yang belum terlaksana, itu pasti dilanjutkan oleh Kapolres yang baru, InsyaAllah lancar,” jelasnya.

Sementara itu, AKBP M. Yoris Maulana, memastikan pekerjaan rumah yang ditinggalkan oleh pendahulunya bakal diselesaikan.

”Kalau ditanya diselesaikan pasti harus. Ditambah kita terus menjaga kondusifitas di wilayah Cimahi dan KBB yang karakteristiknya unik,” terangnya.

Dia bakal mempelajari terlebih dahulu pola tindakan kriminalitas di Cimahi dan KBB sebelum menargetkan pengungkapan.

”Target belum bisa ditentukan, tapi saya pelajari dulu pola tindakan dan langsung melakukan upaya pencegahan,” tandasnya.(bbs/ziz)

PISAH SAMBUT: AKBP M. Yoris Maulana mengalungkan bunga dan bersalaman kepada AKBP Rusdy Pramana Suryanagara sebagai tanda pisah sambut Kapolres Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan