Ajay Lepas 15 Bus Mudik Gratis

CIMAHI — Wali Kota Cimahi, Ajay Muhamad Priatna didampingi Wakil Wali Kota, Ngatiyana melepas sebanyak 15 bus yang digunakan mengantar sebanyak 854 warga yang mengikuti program mudik gratis Dinas Perhubungan Kota Cimahi.

Bus dengan tujuan Semarang melalui Cirebon, Solo via Banjar, Yogyakarta, Kebumen dan Klaten tersebut dilepas Ajay di lampangan Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi pada Sabtu, 1 Juni 2019.

Menurut Ajay kegiatan mudik gratis ini dilakukan sejak tiga tahun lalu sebagi bentuk nyata kepedulian Pemkot Cimahi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Allhamdulilah hari ini melepas program mudik gratis. Keberadaan pemerintah itu harus dirasakan oleh masyarakat. Mudah-mudahan sedikit membantu masyarakat,” ujar Ajay usai melepas pemudik.

Ajay mengaku, untuk program mudik gratis kali ini, pihaknya menambahkan tiga armada dari yang tahun sebelumnya hanya 12 untuk 2019 ini menjadi 15 unit.

“InsyaAllah untuk tahun depan mudah-mudahan bisa nambah lagi,” ucapnya.

Ia mengimbau para pemudik gratis asal Cimahi ini tetap berhati-hati. Ajay juga meminta para sopir agar tidak ugal-ugalan di jalan. “Kalau cape, istirahat dulu. Tetap hati-hati. Selamat jalan, keluarga sudah menunggu,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ruswanto menambahkan, program mudik gratis ini merupakan wujud nyata dari pemerintah dalam menjalankan amanat undang-undang.

Tujuannya, menyediakan sarana transportasi bagi masyarakat Kota Cimahi dalam rangka meningkatkan pelayanan serta sebagai bentuk kepedulian. “Dan mendukung kelancaran dan mengurangi risiko kecelakaan,” tandasnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan