Ajang Pemanasan Pra Musim IBL

JAKARTA – Setelah sukses menyelenggarakan dua cabang olahraga (cabor) sepak bola dan E-Sport, kini panitia pelaksana Piala Presiden kembali menggelar seuah turnamen bola basket yang bertajuk ‘Piala Presiden Bola Basket 2019’.

Dalam turnamen yang bakal diikuti oleh sembialn tim peserta komepetisi Indonesia Basketball League (IBL) dan berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Sritex, Solo, Jawa Tengah, mulai 20-24 November 2019 itu bakal dijadikan sebagai ajang pemasanan tim menjelang kompetisi IBL musim 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi), Danny Kosasih. Bahkan, kematangan panitia Piala Presiden dalam menyiapkan even basket nasional ini, tak pelak membuat Danny Kosasih merasa kagum dan terkesan.

“Jujur waktu saya dikasih tahu akan ada Piala Presiden untuk cabor Bola Basket, saya bertanya-tanya, siapa yang sanggup mengadakan turnamen itu. Namun, saya tangkap, di Piala Presiden ini ada keterbukaan,” ungkap Danny dalam jumpa wartawan di Jakarta, Senin (18/11) kemarin.

“Dan turnamen ini juga sangat bagus untuk tim IBL. Karena ini bisa menjadi ajang pemansan bagi mereka menjelang kompetisi IBL yang akan mulai bergulir pada Januari 2020, mendatang,” tambah Danny.

Bagi Danny, penyelenggaraan Piala Presiden seakan menjadi bukti keterlibatan semua pihak dalam meningkatkan kualitas dan mutu olahraga bola basket di Indonesia. “Melihat dari matangnya event ini disiapkan, jelas membuat kami merasa sangat terkesan. Ini adalah bukti nyata kalau semua pihak ternyata juga mau ikut andil dalam meningkatkan prestasi basket nasional. Tentunya dukungan penuh akan kami berikan untuk bisa menyukseskan Piala Presiden ini,” jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua organizing committee, Cahyadi Wanda. Ia menuturkan, kualitas pertandingan akan sangat menentukan bagi kesuksesan ajang Piala Presiden kali ini. Hal itu membuat penyelenggara menyiapkan hadiah yang cukup menyilaukan mata, bahkan menjadi jumlah hadiah terbesar yang pernah diberikan pada sebuah ajang basket nasional.

Ya, untuk Piala Presiden Bola Basket 2019 ini, pihak penyelenggara menyiapkan otal hadiah sebesar Rp375 juta. Nantinya, empat pemenang akan mendapatkan hadiah tersebtu dengan jumlah yang berbeda. Untuk juara pertama bakal diberikan hadiah sebesar Rp150 juta, juara dua Rp100 juta, ketiga Rp75 juta dan keempat Rp50 juta.

Tinggalkan Balasan