Ahmad Dimyathi Klaim Unggul di Survey

BANDUNG – Salah satu kandidat bakal calon bupati (balonbup) Bandung 2020 yang kini tengah ikut penjaringan di PDI Perjuangan Ahmad Dimyathi Atmawijaya menjadi figur peraih survei tertinggi di berbagai segmen.

Seperti yang dilansir rmol Jabar, Dimyathi berhasil mengungguli tiga kandidat lain yakni seorang pengusaha Yena Iskandar Masoem, lalu Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Irman Wargadinata, dan juga Ketua DPC PDI Perjuangan Harjoko Sangganagara.

Survei awal ini dilakukan sejak 4 November hingga 12 November lalu itu oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat bekerjasama dengan lembaga survei Indopolling Network, yang merupakan sebuah lembaga independen.

Ketua Tim Balon Bupati Bandung Ahmad Dimyathi sekaligus Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bandung Asep Muhammad mengaku bersyukur kadernya yang ikut penjaringan itu memuncaki survei.

“Alhamdulillah secara keseluruhan dari berbagai indikator Ahmad Dimyathi (Wakil Ketua BMI Kabupaten Bandung) memimpin hasil survei pertama balonbup,” ungkap Asep dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (24/11).

Dalam survei itu yang melibatkan sebanyak 440 responden yang tersebar di 44 desa 31 kecamatan di Kabupaten Bandung itu, kata Asep, tentunya tidak lepas dari kerja tim yang berada disamping Ahmad Dimyathi.

“Kita akan berusaha mempertahankan hasil survei tersebut, dan lebih baik menaikkan rangkingnya. Kerja tim pun harus lebih maksimal lagi karena survei terbuka di PDI P akan dilaksanakan dua kali,” beber Asep.

Asep berharap survei kedua nanti Dimyathi tetap memimpin agar rekomendasi dari DPP PDI P maju di pencalonan bupati Bandung didapatkan. Tim juga akan terus bergerak secara door to door membantu Dimyathi.

Berdasarkan data yang disampaikan Asep, Dimyathi mendapatkan penilaian yaitu 39% kejujuran, 26% perhatian kepada rakyat, 12% mampu mengambil keputusan dengan tegas, 6% berwibawa sebagai pemimpin, 4,1% taat beragama, 3% berwawasan luas, 3% pintar, 1,6% dermawan suka menolong.

Selain itu, Ahmad Dimyathi pun mendapat nilai 1,1% menyenangkan, 0.9% mampu memimpin dan memecahkan masalah, 0,9% hormat pada ulama. Kemudian penilaian dari figur bupati, Dimyathi mendapat 11,8%, Yena Masoem 4,3%, Harjoko Sangganagara 1,1%. [gan]

Menurut Ahmad, bila melihat hasil survei tahap pertama (dalam tahapan penjaringan) dimana namanya paling diunggulkan oleh masyarakat, tentu perlu disambut dengan berbagai cara dan melakukan langkah lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan