Ada Strategi Khusus Debat Tahap Kedua Capres-capres

BANDUNG – Koordinator tim debat calon presiden pasangan nomer urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Ledia Hanifa Amalia menegaskan untuk menghadapi sesi debat tahap ke 2 pihaknya sudah mempersiapkan secara matang.

Menurutnya, beberapa pakar sengaja diundang untuk memberikan masukan dan pembekalan untuk ajang debat nanti. Namun, ketika ditanya siapa saja pakar tersebut, dia enggan untuk membeberkannya.

Ledia menilai, untuk elektabilitas Paslon nomer 2 di Jabar relatif sangat baik dan terus meningkat. Bahkan, ketika pemilu Pilpres 2014 di provinsi Jabar dimenangkan oleh Prabowo dengan telak.

’’Di Jabar sendiri pada Pilpres 2014 lalu menang dengan selisih sekitar 4 jutaan,”jelas dia ketika ditemui di salah-satu kafe di Bandung kemarin. (15/2).

Menurutnya, dalam debat kedua nanti pihak dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak akan memberikan kisi-kisi dan panitia juga tidak akan memberikan bocoran.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengusulkan kepada KPU agar dalam debat kedua nanti tidak memberikan batas waktu. Sehingga, substansi pembicaraan akan lebih leluasa diungkapkan.

’’Jadi kami minta total waktu untuk berbicaranya lebih panjang dengan total waktu 15 menit sampai dengan 20 menit, kan watu debat pertama Cuma 2 menitan yah,”kata dia.

Dengan begitu, ketika menjelaskan permasalahan sumber daya energi atau infratruktur harus diberikan ruang agar bisa menjelaskan dengan detail.

Pihaknya berharap uslan dari tim pemenangan Prabowo-Sandi bisa disetujui oleh KPU. Sehingga, Capres bisa mengatur waktunya dengan sendiri dan lebih leluasa.

’’Jadi banyak substansi yang kepotong oleh waktu, itukan sayang jadinya,”ucap Ledia.

Pada debat nanti, tim Prabowo-Sandi sudah mempersiapkan pidato kebangsaan yang memaparkan visi dan misi agar seluruh masyarakat Indonesia mengetahuinya. Sehingga, ketika di sesi debat lebih tersegmentasi.

Ledia menambahkan, untuk debat kedua Capres 01 akan bertemu Capres 02. Namun, Prabowo pada debat nanti tidak akan melakukan serangan untuk memojokan lawannya.

’’Jadi pada garis besarnya nanti akan dikemukakan visi kita apa sehingga semua orang tahu,”cetus dia.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, untuk tren pendukung paslon nomer 02 semakin hari semakin baik. Ditambah, dari partai koalisi yang terus bergerak dengan semakin solid. Bahkan, para relawan sudah bergerak pada akar rumput.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan