oleh

Abubakar Dikebumikan di Pemakaman Keluarga, Begini Suasannya

CIMAHI – Suasana duka menyelimuti proses pemakaman mantan Bupati Bandung Barat, Abubakar pada Sabtu (23/7/2019). Almarhum dikebumkkan di pemakaman keluarga di Kota Mas, Cisangkan Girang, Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi.

Sebelumnya, Abubakar menghembuskan nafas terakhirnya di usia 66 tahun setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Borromeus Kota Bandung, Sabtu (13/7/2019) jam 00.11 WIB.

Sebelum dimakamkan, mantan orang nomor satu di Bandung Barat itu disemayamkan di rumah duka Jalan Mutiara Lembang. Jenazah disalatkan di Mesjid Besar Lembang, KBB dan Masjid Nurul Iman, Kota Mas, Cimahi.

Pemakaman juga dihadiri Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, Ketua DPRD KBB Ida Widaningsih, ASN Bandung Barat, Keluarga besar, kerabat dan warga Bandung Barat.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menilai sosok Abubakar sebagai guru dalam perjalanan politiknya. Seperti diketahui, Abubakar menjadi bupati dua periode. Begitu pun dengan Aa Umbara yang menjadi Ketua DPRD selama Abubakar menjabat.

“Pak Abubakar merupakan sosok yang baik, beliau memimpin pemerintahan Bandung Barat dan mendirikan fondasi yang kini saya lanjutkan,” tuturnya.

Ia pun mendoakan agar pihak keluarga bisa diberikan ketabahan dan almarhum ditempatkan di sisi terbaik-Nya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.