oleh

ABK Mampu Buktikan Miliki Kreativitas Tinggi

BANDUNG – Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) membuktikan jika mereka mampu bersaing dan memiliki kreativitas tinggi. Pembuktian tersebut terlihat dalam ajang Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) ABK Tingkat Nasional Tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Subdirektorat Program dan Evaluasi Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mukhlis usai menutup acara LKSN ABK di Harris Hotel dan Convention Citylink Bandung, Jalan Peta No. 241 Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari laman resmi Dinas Pendidikan Jawa Barat, ajang ini diikuti seluruh siswa perwakilan sekolah luar biasa (SLB) dari 34 provinsi di Indonesia. Dan mereka mampu menunjukkan keterampilannya di sembilan mata lomba yang dikompetisikan.

”Ini jadi ajang pembuktian, jika anak SLB memiliki kompetensi yang dapat menghasilkan produk-produk membanggakan,” ungkap Mukhlis.

Dia mengatakan, para pemenang LKSN ABK nantinya akan bersaing di LKSN tingkat internasional. Tahun lalu, sebanyak empat siswa berhasil meraih medali di ajang yang diadakan di Penang, Malaysia.

”Mendikbud telah mengantar peserta didik yang meraih tiga medali perak dan satu medali perunggu. Kemudian, seorang siswa Indonesia juga mendapatkan penghargaan pada program Education Summit di Chicago Amerika serikat,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.