Abah Yayat Optimis Raih 50 Ribu Suara

BANDUNG – Calon Legislatif daftar pemilihan (Dapil) 4 Kabupaten Bandung dari Partai Demokrat nomor urut 6, Yayat Sudayat atau akrab dipanggil Abah Yayat optimis dapat melenggang ke kursi parlemen.

Ketua tim sukses (Timses) pemenangan Abah Yayat, Faisal Radi mengatakan, selama ini sosialisasi dan pendekatan ke masyarakat sudah dilakukan. Bahkan, targetnya memperoleh 50 ribu suara.

Dia menuturkan, berdasarkan data kesiapan relasi disetiap koordinator Kecamatan (Korcam) di dapil 4 (Rancaekek, Cicalengka, Cikancung dan Nagreg) dan kordinator Desa (Kordes) pemetaan dan estimasi perolehan suara sudah dilakukan.

’’ Jadi kami optimis target suara tersebut bisa diraih,”kata Faisal kepada wartawan kemarin. (11/4).

Faisal menjelaskan, jika melihat jumlah seluruh hak pemilih dapil empat di Kecamatan Rancaekek saja mencapai 120 ribu lebih. Namun, target di Kecamatan tersebut hanya 30 ribu saja.
Sehingga, jika dihitung dari Cicalengka, Cikancung dan Nagreg, sudah dipastikan perolehan di angka 50 ribu akan diraih.

’’Kami sudah kenalkan abah ke seluruh titik di empat Kecamatan itu,’’ kata dia.

Faisal mengatakan, Abah Yayat merupakan putra asli daerah di Rancaekek. Masyarakat sudah tidak asing lagi pada sosok Abah Yayat yang dikenal sebagai tokoh masyarakat.

Faisal menyebutkan, untuk mengenalkan Abah yayat pihaknya mengerahkan 6.435 relawan. Kendati begitu, meski persaingan antar caleg diprediksi ketat dia optimitis Abah Yayat memperoleh suara terbanyak di dapilnya.

’’ Kami sudah berikan target 1 relawan harus bisa mencari dan mengenalkan abah Yayat kepada 10 orang pemilih. Kemudian mengenalkan dan melobi agar memberikan suaranya ke Abah Yayat,” ucap dia.

Faisal menambahkan, selama ini respon masyarakat terhadap dukungan abah Yayat sangat kuat. Sebab, pihaknya menyajikan kampanye melalui edukasi persoalan kewilayahan untuk ditemukannya sebuah solusi.

“Metode edukasi dan komunikasipun kita seimbangkan, bukan melalui umbar janji tanpa dasar, akan tetapi kita muat kebutuhan masyarakat untuk kita perjuangkan setelah abah terpilih.” Tutup dia. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan