31 Mahasiswa UPI Ikuti Diklasar Menwa

BANDUNG – Sebanyak 31 mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengikuti kegiatan Pra – Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran (Pradiklatsarmil) Angkatan XLIVII yang dilaksanakan selama 4 hari di UPI Kampus Bumi Siliwangi Jalan Dr. Setiabudhi Nomor 229, Bandung, pada Kamis (10/01).

Mereka berasal dari UPI Kampus Bumi Siliwangi, UPI Kampus Cibiru, UPI Kampus Sumedang, UPI Kampus Serang dan UPI Kampus Tasikmalaya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. H. M. Solehuddin, M.Pd mengatakan, Pra Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran merupakan satu tahapan pendidikan yang harus diikuti oleh calon anggota resimen mahasiswa.

Selain itu, pada tahap pelaksanaan pendidikan dilaksanakan dengan maksud menyiapkan kondisi calon anggota sebelum menghadapi Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran (Diksar)
diselenggarakan Asrama Militer Yonif Raider 303/SSM, Cikajang, Garut pada 14 hingga 22 Januari 2019, dilatih oleh para pelatih dari Yonif 303.

Usai melaksanakan upacara pembukaan, peserta calon anggota Resimen Mahasiswa Mahawarman Yon XI mengikuti pematerian bersamaan dengan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Sementara itu, para peserta mendapatkan materi spiritual dan motivasi dari KH. Abdullah Gymnastiar, bertempat di Mesjid Daarut Tauhiid. Pemberian materi spiritual dan motivasi ini sangat penting bagi siswa untuk menumbuhkan semangat dalam menjalankan kegiatan Pradiklatsarmil dan Diklatsarmil. (upi/yan)

Tinggalkan Balasan