oleh

25.915 Surat Suara Pilpres Rusak

BANDUNG – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat berdasarkan hasil rekapitulasi mencatat, ada sekitar 25.915 surat suara untuk Pemilihan Presiden yang kondisinya rusak.

Berdasarkan data yang diterima redaksi Jabar Ekspres kerusakan surat suara terjadi merata pada masing surat suara. Baik untuk DPRD Kabupaten/Kota. Provisi dan DPR RI juga DPD.

Selain itu, sebaran surat suara ditemukan di 27 Kabu­paten/ Kota dengan masing-masing jumlah bervariasi. Namun untuk jumlah surat suara untuk Pilpres yang ter­banyak ditemukan di Kabu­paten Bekasi sebanyak 5.577. Sedangkan di Kabupaten Cirebon sebanyak 4.276.

Ketua bawaslu jabar Abdul­lah Dahlan mengatakan, su­rat suara untuk Pilpres kemun­gkinan akan bertambah jum­lahnya. Sebab, berdasarkan informasi ada 9 Kabupaten/Kota yang belum melakukan penyortiran surat suara.

‘’Jadi kemungkinan surat suara yang rusak untuk Pilpres, DPRD Kabupaten/Kota, Pro­visi, DPD dan DPR akan ber­tambah juga,”jelas kepada wartawan kemarin. (19/3).

Dia mengatakan, untuk ke­rusakan surat suara terba­nyak terdapat pada surat suara untuk Pileg DPRD Jabar sebanyak 46.542 lembar. Se­dangkan untuk DPRD Kabu­paten/Kota 20.277, DPR RI 43.801. Sedangkan untuk surat suara DPD berjumlah 20.672.

Kendati begitu, terdapat 12 Kabupaten/Kota yang telah menerima Surat Suara se­cara lengkap, di antaranya Kab. Bogor, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Pang­andaran, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.