2 Juta Suara Jadi Target Hanura

BANDUNG – Adanya parlia­mentary threshold atau ambang batas parlemen sebesar 4 per­sen yang bersifat nasional mengharuskan DPD Partai Hati Nurani (Hanura) Jabar mengharuskan mengumpulkan minimal 2 juta suara pemilih.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Hanura Jabar, Juanda Patty mengatakan, ber­dasarkan analisa perhitungan tim Bapillu Hanura Jabar pada hasil Perolehan suara Pemilu 2014. perlu dilakukan penca­paian target minimal suara partai 2 juta suara di Jabar.

Untuk itu, pihaknya meng­ingkan agar seluruh kader dan para Calon anggota legislatif di Jabar harus berjuang dengan melakukan konsolidasi baik tingkat pusat, provinsi dan kota/kabupaten.

“ Sekarang kita konsolidasikan dalam rakorda ini dengan caleg yang berasal dari 27 kota/kabu­paten di seluruh Jawa Barat,’’kata Juanda kepada wartawan ketika ditemui kemarin. (22/4).

Dia menilai, untuk menca­pai target tersebut pihaknya harus menyusun strategi khu­sus. Sehingga, masyarakat nantinya akan tetap melihat Partai Hanura betul-betul memperjuangakan hak-haknya.

Selain itu, pencapaian dengan hasil maksimal, dibutuhkan koordinasi harmonis antar kader partai, baik di internal partai maupun eksternal.

“Kita harapkan peran dari semua kader dan relawan, dalam mencapai target yang sudah diupayakan oleh Ba­pilu Jabar,’’kata dia.

Juanda menuturkan, pi­haknya juga mengistruksikan kepada para kader dan caleg untuk terus berjuang menyo­sialisasikan pasangan Capres 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Se­hingga, Parta Hanura dapat memberikan kontribusi po­sitif dalam memenangkan Pilpres 2019 di provinsi Jabar.

“Target ini juga dalam me­menangkan pak Jokowi dan Ma’ruf Amin di Jawa Barat. Maka akan semakin kuat dalam perolehan suara di masyarakat,” kata Juanda. (ios/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan