16 Tim Berkompetisi di Turnamen Piala Komisi I DPRD Jabar

CIMAHI – Sebanyak 16 tim dari berbagai instansi seperti, Garnisun, Bapeda, PMPTSP, BPKAD, PS AD, Yon Armed 4, Kejati Jabar, BKD, Satpol PP, BPSDM, Badan Penghubung Provinsi Jawa Barat, Setda Jabar, Sekwan, Kesbangpol, Inspektorat serta tim sepak bola Komisi 1 DPRD Provinsi Jabar, ikut ambil bagian untuk berkompetisi di Turnamen Sepak Bola Piala Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat resmi.

Turnamen yang dilakukan setiap tahun ini, merupakan ajang silaturahmi antarberbagai institusi/OPD serta Muspida di Jawa Barat (Jabar). Turnamen yang merupakan gelaran tahun kedua ini digelar di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II, Kota Cimahi.

”Ini ajang mempererat silaturahmi antara komisi I dan 23 Mitranya, serta unsur Muspida di Jawa Barat ditambah TNI Polri, karena bidang komisi I adalah pertahanan dan keamanan jadi ini yang kita bangun ke depan,” kata Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahril usai membuka Turnamen di Lapangan Manunggal Brigif, Kota Cimahi.

Menurut Syahril, selain ajang silaturahmi, khusus turnamen kali ini juga sekaligus ajang perpisahan masa jabatan sejumlah anggota Komisi I yang sebentar lagi habis masa jabatannya.

”Diakhir masa jabatan ini kita sengaja membuat Turnamen Piala Komisi I untuk menjaga silaturahmi dengan mitra kerja, makanya pertandingannya pun dibuat fun saja, tidak serius,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Panitia Turnamen, Amir Hamjah menyebutkan, dari 29 undangan yang disebar, 16 tim yang ikut dalam turnamen ini. Hal ini lantaran terkendala kesibukan aktivitas di masing-masing institusi atau pun OPD.

”Seperti Disdukcapil, dinas ini kan sangat kental dengan pelayanan kepada masyarakat, jadi kalau harus ditinggalkan sepertinya tidak mungkin, begitupun dengan dinas-dinas lainnya,” sebut Amir.

Namun demikian, Amir mengaku, tidak menurunkan atmosfer turnamen. Bahkan antusias itu terlihat dari banyaknya tim-tim sepak bola di luar mitra dan institusi pemerintahan yang ingin mengikuti turnamen.

”Kami berharap turnamen ini hari per harinya lancar dan kondusif seperti harapan bahwa ini ajang persahabatan, sehingga turnamen ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” pungkasnya.(ziz)

Tinggalkan Balasan