140 Pelajar Antusias Ikut Pagelaran & Pementasan “Wayang for Student 2019”

“Wayang dapat berpotensi untuk mengembangkan bu­daya populer Indonesia. Melalui kegiatan edukasi yang persuasif dan interaktif, way­ang dapat mendorong seman­gat kebhinekaan dan nasio­nalisme dalam jiwa generasi muda,” tutur Inge.

Acara kali ini diisi dengan kegiatan Workshop Merakit Wayang, Workshop Kapari­gelan Dalang, dan Pameran Wayang. Selain itu, pelajar akan menampilkan pemen­tasan fragmen yaitu pelajar SMA BPI 2 dan SMP N 1 Cisarua menampilkan fragmen “Re­butan Konta”, pelajar SMA Negeri 1 dan SMP Al Fallah menampilkan fragmen “Jabang Tutuka”, pelajar SMA Negeri 7 menampilkan fragmen “Bra­jamusti Gugat”, dan pelajar SMK Pelita dan SMP N 1 Lembang menampilkan frag­men “Gatotkaca Sabda Guru”.

Inge menambahkan, Wayang for Student merupakan salah satu sarana yang disediakan oleh BCA melalui program CSR Bakti BCA untuk meles­tarikan dan mengembangkan budaya Indonesia.

“Kemajuan teknologi kini mendominasi sebagian besar anak-anak muda di Indonesia. Namun, hal ini tidak menja­dikan alasan untuk kita me­lupakan budaya otentik In­donesia seperti wayang. Hal ini menjadi latar belakang kami untuk secara konsisten sejak 2014 menggelar acara Wayang for Student,” tambah Inge.

Wayang for Student disel­enggarakan untuk mendekat­kan wayang ke lingkungan anak-anak muda di Indonesia yang dapat meningkatkan kecerdasan baik intuisi, emo­si, perasaan, nalar, dan nalu­ri.

Risa Amanda siswa SMP Al Fallah mengatakan, kami senang dapat mengikuti aca­ra pagelaran wayang ini.

”Terima kasih kepada BCA yang secara terus menerus memperkenalkan wayang kepada anak muda dengan cara yang fun.” Ujar Risa. (rls/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan