14 Club Bola Volly Se-Cimahi Ramaikan Turnamen Piala Nasdem

CIMAHI – Dalam upaya ikut melakukan pembinaan dan penjaringan atlet bola volly Kota Cimahi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem menggelar turnamen volly ball. Dalam ajang tersebut perwakilan club dari 14 kelurahan ikut ambil bagian.

Kader Partai Nasdem yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi, Muchlisin mengatakan, turnamen ini merupakan agenda tahunan yang sudah digelar sejak tahun 2013 lalu. Tahun ini sebanyak 14 club dari 15 kelurahan se-kota Cimahi ikut ambil bagian.

”Di Kota Cimahi ini Volly Ball adalah olahraga yang paling digandrungi masyarakat hingga tingkat RW, kami konsisten menggelar turnamen setiap tahun,” ungkap Muchlisin saat pembukaan turnamen di kantor DPD Nasdem Cimahi, Jalan H Haris, Kelurahan Baros, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Minggu (3/11).

Menurutnya, selain program pemberdayaan masyarakat ini bagian dari kerja politik Nasdem dalam mengajak masyarakat terus bergerak menciptakan lingkungan yang sehat dan menjalin kebersamaan melalui olahraga. Dari turnamen ini juga diharapkan menjadi ajang mencari bibit muda atlet volly ball dari kota Cimahi.

”Tercatat lebih dari puluhan atlet berprestasi di kancah nasional seperti PON lahir dari turnamen ini. Ada yang jadi atlet PON juga ditarik club ternama seperti Zahra itu ditarik BJB,” jelasnya.

Meski hadiah yang diperebutkan terbilang kecil, Juara 1 Rp5juta, kedua Rp3 juta namun ajang ini menjadi bergengsi bagi club volley ball di Kota Cimahi.

Ditempat sama, Walikota Cimahi Ajay M Priatna mengapresiasi langkah Nasdem dengan menggelar turnamen Volly Ball diikuti ratusan warga Kota Cimahi. Ajang seperti ini positif dilakukan untuk mencari bibit muda atlet Kota Cimahi untuk berlaga di tingkat provinsi maupun nasional.

”Sejalan dengan program pemerintah Kota Cimahi, kegiatan olahraga seperti ini memperkuat pembangunan SDM yang unggul,” ujar Ajay usai secara resmi membuka turnamen ini.

Ajay menilai, pemerintah Kota Cimahi terus berupaya membangun fasilitas publik ditengah keterbatasan lahan yang dimiliki Kota Cimahi.

”Kita terus inventarisir jika ada lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat kita bantu bangun,” pungkasnya.(ziz).

Tinggalkan Balasan