Wasev Mabes AD Tinjau TMMD

KERTASARI – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes TNI AD) yang dipimpin Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto bersama Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan dan Dandim 0609/Kabupaten Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan, meninjau hasil pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Senin (6/8).

Peninjauan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor, karena lokasi perkampungan dan jarak tempuh sekitar 2 km.

Mayjen TNI Heri Wiranto mengungkapkan, bahwa dirinya ditugaskan sebagai Tim Wasev yang ditunjuk untuk melakukan peninjauan ke Kabupaten Bandung. Menurutnya, setelah dilaksanakan peninjauan, kegiatan TMMD ini terlaksana dengan lancar.

Dia juga mengatakan, TMMD ini memang terus dievaluasi karena tiap Tahun ada, jadi apakah TMMD ini bisa dirasakan oleh masyarakat langsung. “TMMD bertujuan untuk mendorong pembangunan diwilayah terpencil dalam rangka percepatan membantu Pemerintah Daerah,” katanya saat memberikan sambutannya, di Aula Kecamatan Kertasari.

Heri juga menerangkan, bahwa TMMD mulai digagas sejak 38 Tahun lalu, yang didalamnya meliputi kegiatan Fisik dan Non Fisik dan berkoordinasi dengan lembaga dan instansi terkait. “TMMD bukan hanya kegiatan TNI semata, tapi kegiatan TMMD merupakan kegiatan kita bersama sama dengan Instansi daerah dan masyarakat lain sekitarnya. Kegiatan TMMD dengan tujuan dalam rangka untuk membangun masyarakat kita, yang ada didaerah pedesaan,” terangnya.

Dengan diadakan Program TMMD ini, lanjutnya, bisa membantu masyarakat di tingkat desa sehingga bisa menggenjot kesejahteraannya. “TNI harus dekat dengan masyarakat, tinggal di rumah masyarakat, tidur di rumah masyarakat, karena masyarakat adalah Ibu Kandung TNI,” ungkapnya.

Heri berharap pembangunan yang sudah dikerjakan tersebut agar bisa dijaga dan dipelihara serta dimanfaatkan oleh masyarakat. “Secara otomatis kalau jalan sudah bagus perekonomian masyarakat akan meningkat dan semakin baik, tentu ini sangat bagus sekali,” paparnya.

Sementara itu, Gun Gun Gunawan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memprioritaskan TMMD ke 102 Wilayah Kodim 0609/Kabupaten Bandung. Selama ini, katanya, pihak Pemerintah Kabupaten Bandung dengan jajaran TNI terkait senantiasa berkoordinasi untuk masalah pembangunan dan hal lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan