Warga Ingin Taman Pemkab Mudah di Akses

SOREANG – Keberadaan taman Uncal dan Taman anak di komplek perkantoran Pe­merintah Kabupaten (Pem­kab) Bandung saat ini, ba­nyak diminati warga. Namun, taman tersebut sulit diakses khususnya di hari libur.

Saeful, 30, salah seorang warga setempat mengaku sering berkunjung ke taman tersebut dengan membawa anaknya. Namun, ketika ber­kunjung di hari libur komplek ditutup.

Dia menilai, fasilitas taman yang dimiliki Pemkab sebe­tulnya sangat bagus untuk dinikmati masyarakat saat liburan bersama keluarga. Terlebih, komplek banyak sekali pohon rindang dan sejuk.

“Tamannya sangat bagus dan nyaman, begitu juga sarana bermain anak-anaknya sangat bagus,” jelas Saeful ketika ditemui Minggu. (9/12).

Kepada pemerintah dia meminta, keberadaan taman ini sebaiknya di buka di hari libur. Sehingga, masyarakat bisa masuk dengan bebas tanpa dipungut biaya.

Hal sama dikatakan Lilis 34, warga Soreang, keberadaan Taman Anak dan Taman Un­cal sangat bagus untuk tem­pat hiburan keluarga. Selain lingkungannya resik, nyaman, tenang, di lingkungan Pem­kab sangat aman.

”Jadi kalau Ini bisa di akses masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke lokasi wisata,” harap Lilis.

Sementara itu, Kasi Per­tamanan pada Bidang Per­tamanan dan Pemakaman di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Bandung, Tatang Budiman mengatakan, keberadaan taman tersebut memang di­peruntukan bagi masyarakat di bidang pelayanan Pemkab Bandung.

Dia mengaku, taman terse­but tidak dapat di akses di hari libur. Sebab, jika dibuka untuk umum dikhawatirkan masyarakat tidak bisa men­jaga kebersihan dan keterti­ban. Namun, jika masyarakat menginginkan taman itu bisa dinikmati pihaknya akan mempertimbangkannya.

”Usulan dari masyarakat akan jadi pertimbangan ke depanya, dan kami tentunya akan di bahas terlebih da­hulu bersama pimpinan,”tutup dia. (mg2/yan)

 

 

Tinggalkan Balasan