Wanita Berkontribusi untuk Pembangunan

NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyebutkan jika peran wanita sangat dibutuhkan untuk sebuah pembangunan daerah. Sehingga dibutuhkan kontribusi dalam mewujudkan visi AKUR hingga lima tahun ke depan.

Bahkan, kata orang nomor satu di Bandung Barat ini, kesuksesan seorang pria tidak bisa lepas dari seorang wanita hebat di belakangnya yang senantiasa mendukung dalam berbagai permasalahan yang selalu dihadapinya. Pribahasa inilah yang dirasakan Umbara sehingga bisa meraih kesuksesannya sebagai politisi ulung.

Dia menyadari, berbagai keberhasilan yang dicapainya dalam berumahtangga dan berpolitik sangat dipengaruhi oleh sang istri, Yuyun Yuningsih Umbara yang selalu sabar menemaninya dari titik nol hingga meraih puncak kesuksesan saat ini.

“Terimakasih Mamah. Ayah sadar kesuksesan saat ini juga berkat kehebatan dan kesabaran Mamah dalam mendukung serta menemani Ayah,” ujar Umbara ketika menghadiri Peringatan HUT Ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Hari Ibu Ke-90 Tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2018 di Hotel Masonpine Kota Baru Parahyangan, Padalarang baru-baru ini.

Dia memandang, keberhasilan sebuah pemerintahan tidak bisa lepas dari peran wanita yang senantiasa mendukung suaminya yang menjadi aparat disebuah pemerintah daerah.

Karena menurutnya, para ASN tidak akan bisa bekerja maksimal jika tidak didukung oleh istri yang hebat dan sabar.

“Saya meminta para anggota DWP selaku istri ASN Kabupaten Bandung Barat untuk senantiasa mendukung pekerjaan para suaminya dalam bekerja mengimplementasikan visi AKUR dan Jargon Bandung Barat Lumpat,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Umbara didampingi istri menyempatkan menyanyikan beberapa buah lagu andalan yang mencerminkan romantisme diantara keduanya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan