Uruguay vs Brasil: Lupakan Pertemanan

LONDON – Laga besar an­tara Brasil dan Uruguy akan tersaji di Emirates Stadium, dinihari nanti. Walau berla­bel persahabatan, kedua raksasa Amerika Selatan itu siap saling libas.

Tantangan untuk menjadi­kan Kota London sebagai arena pertarungan dilontar­kan kedua kubu jelang duel ini. Bagi pemain Brasil atau­pun Uruguay, bentrok ini lebih dari sekadar persaha­batan dan mereka bertekad memenangkannya.

Bek Brasil, Marquinhos ba­hkan mengatakan dia dan striker Uruguay Edinson Ca­vani sudah setuju bahwa tidak akan ada ruang untuk per­temanan pada hari Sabtu ini. Sebagai bek tengah dan penyerang, Marquinhos dan Cavani akan berduel habis-habisan untuk saling men­galahkan.

”Kami berbicara di PSG dan bercanda tentang hal itu, tetapi selama pertandingan kami akan mengesampingkan persahabatan kami karena kami bermain untuk tim na­sional kami,” kata Marquin­hos dikutip dari Goal.

Marquinhos yang bersaha­bat dengan Cavani memas­tikan dirinya harus bekerja untuk mematikan rekannya itu. Apalagi, tandemnya, Luis Suarez juga dipastikan akan tampil setelah absen saat Uruguay kalah men­ghadapi Jepang dan Korea Selatan.

”Saya tidak tahu Suarez dengan baik, tapi saya percaya dia dan Cavani memiliki gaya yang sama. Mereka memi­liki gaya Uruguay. Keduanya lawan yang sangat menantang. Mereka benar-benar dua penyerang yang kuat. Saya telah menghadapi mereka sebelumnya dan saya tahu betul berapa banyak kualitas yang mereka miliki,” ujarnya.

Tak hanya lewat kata-kata, kubu Brasil menunjukkan keseriusan mereka men­ghadapi Uruguay dalam la­tihan. Pelatih Brasil, Tite seperti saat mengalahkan Argentina, bulan lalu, hanya mengizinkan pers menyak­sikan mereka selama 15 me­nit. Itu berarti media hanya melihat pemanasan ringan Brasil di kompleks pelatihan Arsenal di St Albans.

Tite sendiri dipaksa mela­kukan beberapa perubahan dadakan jelang pertanding­an setelah Philippe Coutinho, Marcelo dan Casemiro men­galami cedera di klubnya. Sebagai gantinya, Tite yang menyiapkan timnya untuk Copa Amerika 2019 memang­gil Rafinha Alcantara, Renato Augusto, dan Alex Sandro.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan