Universitas Islam di ASEAN Bangun Kolaborasi

BANDUNG – Sebanyak 15 universitas Islam di Asia Teng­gara telah mengikuti The In­ternational Workshop of Es­tablishing ASEAN Islamic University Association and Its Declaration yang digelar di Kota Bandung pada 16-17 November 2018. Kegiatan internasional yang digagas Universitas Islam Bandung (Unisba) ini merupakan wa­dah kolaborasi bagi pergu­ruan tinggi Islam di ASEAN.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat menga­presiasi acara tersebut. Men­urutnya, acara ini sebagai bagian dari memperkenalkan Kota Bandung ke kancah du­nia. Dia juga mendorong agar ajang itu berbuah hasil yang dapat membawa kebaikan bagi warga Bandung dan In­donesia.

Kang Yana juga berharap agar kolaborasi yang akan dibangun antarperguruan tinggi Islam ASEAN itu dapat berdampak signifikan ter­hadap Kota Bandung. ”Kita berharap ada satu kolabo­rasi yang baik antarpergu­ruan tinggi Islam khususnya di Bandung bekerja sama dengan perguruan tinggi Islam lainnya di ASEAN,” kata Kang Yana.

”Mudah-mudahan ke depan cukup banyak transfer know­ledge yang bisa diperoleh untuk membangun Bandung dari yang sudah baik saat ini menjadi semakin baik buat kita semua,” harapnya.

Karena di situ, kata Kang Yana, pasti akan lahir gagasan-gagasan dari para pemikir, tidak hanya lokal dan juga Asean. (*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan