Umuh Minta Jangan Ubah Jadwal Senaknya

BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar angkat bicara terkait pengunduran laga antara Persib kontra Persija. Semula pertandingan akan digelar pada 3 Mei, namun keputusan PT Liga Indonesia Bersatu (LIB) akhirnya memutuskan 30 Juni.

Menurut Umuh, jika dipaksakan 3 Mei, akan berdampak pada jadwal pertandingan lain yang akan dijalani Maung Bandung. Sebab dapat dipastikan laga Persib kontra Madura United yang dilaksanakan, Jumat (4/5), harus diubah.

Umuh berharap, sikap tegas dan bijak ditunjukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan federasi dalam menyikapi keputusan penundaan pertandingan Macan Kemayoran kontra Maung Bandung.

”Harusnya kita ambil langkah yang adil, jangan dipercepat tanggal 3, nanti saja kalau sudah beres putaran pertama. Jangan diganggu dulu waktunya, ini kita waktu mepet gini. Kita konsentrasi, kalau bisa Madura jangan diubah, jangan seenaknya saja,” ungkap Umuh.

”Kalau Persib tidak ada masalah, tapi diusahakan alangkah baiknya kalau mereka ambil waktu yang lebih bagus. Jadi tidak merubah pertandingan lain, jangan merubah yang sudah ada. Nanti diakhir putaran satu, cari jalan yang terbaik saja,” sambungnya.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, menegaskan timnya siap bermain di mana saja ketika bertemu Persib Bandung. Hal ini terjadi setelah operator kompetisi menjadwalkan partai ini digelar pada 30 Juni 2018.

Meski sudah menetapkan tanggal untuk pertandingan kedua kesebelasan operator kompetisi tersebut masih belum menentukan lokasi pertandingan. Maka dari itu, Ardhi menyatakan pihaknya menunggu kabar dari operator kompetisi.

Sebelumnya, pertandingan Persija kontra Persib dijadwalkan digelar di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, pada Sabtu 28 April 2018. Akan tetapi Polda Metro Jaya tak mengeluarkan izin keramaian sehingga pertai itu terpaksa ditunda.

Alasan tak keluarnya izin karena waktu pertandingan Persija versus Persib berdekatan dengan hari buruh intenasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

“Sekali lagi bolanya ada di operator dan kami dari tim siap saja. Tentunya pihak lawan juga harus setuju. Kalau buat saya, mau kapan saja kami siap, mau 28 April, 3 Mei, atau 30 Juni,” ujar Ardhi

“Soal nanti misalnya tidak bisa di Stadion GBK ya kami serahkan kepada panpel. Karena itu sudah tugas panpel, kami tinggal mengikuti,” imbuhnya. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan