Umrah Dulu, Baru Bayar Setelah Pulang

MUNCULNYA penipuan sejumlah agen travel penyelenggara ibadah haji dan umrah membuat kepercayaan masyarakat luntur. Banyak masyarakat yang takut tertipu oleh agen yang tidak bertanggung jawab.

Untuk meyakinkan jamaah, Mipro Azizan Wisata (MAW) Travel yang baru berusia satu tahun memberikan kepastian berangkat kepada calon jemaah umrah. Agen ini memberangkatkan jemaah umrah ke tanah suci terlebih dahulu, baru jemaah membayarnya setelah kembali ke Indonesia.

”Kami memahami ketakutan masyarakat khususnya muslim yang berniat berangkat umroh karena maraknya pemberitaan jamaah-jamaah umroh yang gagal berangkat. Sudah gagal berangkat, uangnya juga tidak kembali,” ujar CEO MAW Travel Ucok Nasution baru-baru ini.

Menurut dia, dengan MAW Travel, jamaah cukup menabung di bank Syariah. Jika uangnya sudah sejumlah biaya umrah, tabungan jamaah baru akan di debet oleh pihak bank Syariah setelah selesai melakukan Ibadah Umroh. ”jadi kami jamin keberangkatan dan uangnya juga aman,” ujarnya.

Dia menambahkan, program ini sudah berjalan sejak tahun lalu dan setidaknya memberangkatkan hampir 500 jamaah. Selain berkomitmen memberangkatkan jamaah, travel ini juga menjamin bahwa para jamaah akan menjalankan ibadah umroh sesuai tuntunan Sunnah Rasul.

”Jamaah akan dibawa ke tempat-tempat bersejarah di mekkah dan Madinah, sehingga jamaah selain beribadah umrah juga mendapat pengalaman berkunjung ke tempat-tempat bersejarah, sehingga pengetahuan jemaah bertambah,” ucap Ucok.
Lebih lanjut dia mengatakan, dalam waktu dekat MAW Travel akan mengadakan MAW Travel Fair di Trans Studio Mallpada 24- 30 September 2018. Khusus untuk pengunjung MAW Travel Fair, tim MAW sudah menyiapkan pashmina dan air zam-zam gratis. (a2/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan