Umbara-Hengky Unggul Sementara

NGAMPRAH – Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Bandung Barat pada Rabu (27/6) sementara suara terbanyak diperoleh oleh pasangan calon (paslon) nomor urut tiga Aa Umbara dan Hengky Kurniawan dengan jumlah mencapai 47.40 persen disusul Doddy Imron-Pupu Sari Rohayati dengan jumlah 29.89 persen dan pasangan Elin Suharliah-Maman Sunjaya 22.71 persen. Data yang masuk tersebut merupakan hasil sementara hitung TPS (Form CI) berdasarkan penghitungan KPU Kabupaten Bandung Barat sekitar 6,85 persen dari total suara yang sah 95,83 persen. Data tersebut diambil sekitar pukul 20.00 WIB, Selasaa (27/6) malam.   

Seperti diketahui, Calon Bupati Bandung Barat nomor urut satu Elin Suharliah menyalurkan aspirasi suaranya di TPS 09 yang berlokasi di Jalan Mutiara II, Kampung Sukamandi RT 01/05, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Rabu (27/6). Elin datang ke TPS yang tidak jauh dari kediamannya itu dengan didampingi empat orang anaknya sekitar pukul 08.00 WIB dan terdaftar dengan nomor antrean ke-43.

Cabup yang diusung dan didukung oleh PDIP, PPP, PKB, Perindo, dan Partai Berkarya ini berharap pelaksanaan pemilihan Bupati KBB dan Gubernur Jabar berjalan dengan tertib dan lancar. Dia pun berdoa agar kemenangan bisa diraih oleh paslon Emas (Elin Suharliah-Maman S Sunjaya) di Pilkada KBB untuk meneruskan Bandung Barat Cermat jilid III. “Saya berharap untuk Pilkada KBB Emas bisa menang. Jika itu terkabul maka saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik partai pendukung, pengusung, simpatisan, dan masyarakat,” katanya.

Disinggung mengenai persiapan khusus yang dilakukannya sebelum pencoblosan, Elin menyebutkan dirinya melakukan bangun pagi lalu melakukan salat hajat dilanjutkan salat subuh. Setelah itu sempat berbincang-bincang dengan keluarganya lalu berdoa demi kemenangan Emas. “Semoga kemenangan yang diperoleh nantinya menjadi berkah untuknya, keluarga, dan masyarakat KBB,” imbuhnya.

Di tempat berbeda, paslon nomor urut dua Doddy Imron Cholid juga melaksanakan salat hajat sebelum pergi ke TPS. Doddy beserta istri Siti Nurlela, ke bagian nyoblos di TPS 20 RT 01 RW 11 Kota Baru Parahyangan Desa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang. Doddy yang berpasangan dengan Pupu Sari Rohayati tersebut, melangkah tanpa pengawalan tim suksesnya menuju TPS. Sama halnya, dengan pemilih lainnya Doddy ikut mengantre untuk mengambil surat suara. Dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Doddy memiliki nomor urut 496.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan