Tunggu Antrian di Kantor BPJS Kesehatan, Sambil Download Aplikasi Mobile JKN Saja

BANDUNG BARAT – Mobile JKN merupakan aplikasi berbasis internet yang dluncurkan oleh BPJS Kesehatan sejak November 2017 dan dapat didownload di smartphone guna memberikan informasi mengenai kepesertaan pada Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Baru-baru ini BPJS Kesehatan semakin menggencarkan pengenalan aplikasi Mobile JKN ke masyarakat, baik mereka yang sudah menjadi peserta maupun masyarakat yang belum mendaftar. Pengenalan aplikasi Mobile JKN ini salah satunya dilakukan kepada para peserta dan masyarakat yang hadir di Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Bandung Barat hari Jumat (23/03).

“Aplikasi ini sangat simpel ya, mudah digunakan tapi manfaatnya banyak. Tidak perlu jauh-jauh ke Kantor BPJS Kesehatan karena sekarang urusan administratif bisa dilakukan lewat aplikasi ini,” ujar Ahmad, salah satu peserta yang ditemui.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Bandung Barat Bina Handayani menambahkan, BPJS Kesehatan akan senantiasa terus berinovasi dalam memudahkan peserta JKN-KIS dalam mendapatkan informasi serta menggunakan berbagai fitur kepesertaan kapanpun dimanapun tanpa harus datang ke Kantor BPJS Kesehatan. Bahkan sekarang peserta JKN-KIS bisa menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk berobat ke fasilitas kesehatan jika ia tidak membawa kartu JKN-KIS melalui KIS Digital yang tersedia pada aplikasi tersebut.

BPJS Kesehatan Kabupaten Bandung Barat selain melakukan sosialisasi di kantor juga mendatangi ke tempat-tempat keramaian lainnya, seperti puskesmas dan rumah sakit untuk menyampaikan informasi terkait dengan Mobile JKN dan KIS Digital. Diharapkan agar masyarakat Kabupaten Bandung Barat pada akhirnya dapat merasakan kemudahan dengan hadirnya aplikasi Mobile JKN ini.

Mobile JKN merupakan solusi atas keluhan peserta maupun masyarakat yang mengeluhkan antrian di Kantor BPJS Kesehatan yang ramai dan lokasi Kantor BPJS Kesehatan yang jauh dari rumah domisili masyarakat” tutup Bina. (dh)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan