Tridente Liverpool Taklukan Roma dengan 5 Gol

jabarekspres.com – Liverpool masih belum terkalahkan sepanjang mengikuti Liga Champions musim ini. Mengandalkan tridente Mane-Firmino-Salah, Liverpool terus melaju tak tertahan. Kali ini yang menjadi korban dari keganasan trio ini adalah wakil Italia, AS Roma.

Tak tanggung-tanggung, klub asal Ibu Kota Italia itu dijebol lima kali oleh trio Liverpool tersebut, Rabu (25/4) dini hari tadi. Dan, sosok yang punya peran penting dalam kemenangan The Reds dalam laga ini tak lain dari Mohamed Salah.

Tetap menampilkan permainan menyerang nan agresif, skuad besutan Jurgen Klopp ini seolah tak ingin memberi kesempatan bagi tim tamu untuk leluasa bergerak. Pressing ketat yang dikombinasikan dengan serangan cepat membuat Roma keteteran sejak awal laga.

Roma yang memasang garis pertahanan tinggi, mencoba meredam kecepatan para penyerang Liverpool dengan jebakan offside. Namun, ternyata kali ini jebakannya tak banyak memakan korban.

Justru mereka yang menjadi korban keganasan tridente Liverpool. Salah membuka kemenangan The Reds melalui sebuah tendangan kaki kiri yang melengkung ke arah tiang jauh gawang Ramses Becker pada menit 35.

Menjelang babak pertama berakhir, sebuah perangkap offside yang gagal dari Roma berakhir buruk. Melakukan solo run, Salah kemudian melakukan tendangan chip untuk menjebol gawang Roma kedua kalinya.

Roma benar-benar dibuat tak berkutik oleh Liverpool sepanjang babak pertama. Liverpool masih unggul dengan 2 gol Salah.

Dominasi tuan rumah masih terus berlanjut. ‘Didukung’ oleh pertahanan tim tamu yang kurang solid, Liverpool kembali menambah keunggulan lewat sontekan Sadio Mane pada awal babak pertama. Mane melanjutkan umpan Salah di sisi kiri pertahanan lawan setelah lolos dari sergapan pertahanan Roma.

Lima menit berselang, Salah kembali menjadi kreator dari terciptanya gol Roberto Firmino. Dari titik yang tak jauh berbeda dengan umpannya kepada Mane, Salah mengirim assist keduanya malam itu untuk dilanjutkan dengan sempurna oleh Firmino.

Penyerang asal Brasil itu masih menambah koleksi golnya di Liga Champions menjadi 10 pada menit 68. Dia mengkonversi tendangan sudut James Milner dengan sebuah sundulan mematikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan