Tridente Liverpool Taklukan Roma dengan 5 Gol

Unggul 5 gol membuat Klopp mulai mengistirahatkan Salah pada menit 75. Serangan Liverpool pun mulai menurun. Ini dimanfaatkan dengan baik oleh Roma.

Edin Dzeko akhirnya membuka harapan bagi Roma di laga kedua setelah sontekannya gagal diantisipasi Karius. Roma makin bersemangat ketika mendapat hadiah penalti setelah Milner menyentuh bola di kotak terlarang. Eksekusi Perotti mampu mengelabui Karius. Roma menambah modal untuk di laga kedua.

“Kami sebenarnya memulai laga dengan baik, namun sering kalah dalam duel udara. Reaksi di akhir laga sungguh melegakan, kami yakin bisa membalasnya di laga kedua. Meski demikian, laga kedua nanti belum tentu akan seperti saat kami menjamu Barcelona. Karena laga nanti pasti akan lebih berat, tapi kami akan memberikan yang terbaik,” ucap pelatih Roma, Eusebio Di Francesco di uefa.com.

Roma memang hanya bisa berharap bisa mengulangi sukses di laga kedua perempat final melawan Barcelona. Kalah 1-4 di leg pertama, Roma membalasnya dengan 3-0 di kandang sendiri.

Namun, seperti kata Di Francesco, sangat sulit untuk bisa mengulang hasil apik tersebut. Terlebih kali ini mereka berhadapan dengan tim tersubur di Liga Champions musim ini. (adw/JPC)

Liverpool 5-2 AS Roma
(Salah 35′, 45′, Mané 56′, Firmino 61′, 68′ – Dzeko 81′, Perotti 85′-p)

Susunan Pemain
Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Oxlade-Chamberlain (Wijnaldum 18′), Henderson, Milner, Salah (Ings 75′), Firmino (Klavan 90+3′), Mané
Pelatih: Jurgen Klopp

AS Roma: Ramses Becker, Fazio, Manolas, Nunes Jesus (Perotti 67′), Florenzi, De Rossi (Gonalons 67′), Strootman, Kolarov, Under (Schick 45′), Nainggolan, Dzeko
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Wasit: Felix Brych

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan