TNI/Polri Apresiasi Kondusivitas Pilkada

NGAMPRAH– Kepolisian dan TNI mengapresiasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Bandung Barat yang berjalan kondusif dan lancar hingga penetapan suara melalui rapat pleno yang digelar KPU Kabupaten Bandung Barat. Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara bersama Dandim 0609/Kab Bandung Letkol Arh Andre Wira Kurniawan mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Cimahi agar tetap menjaga suasana kondusif dan semangat kekeluargaan yang sudah terjalin bisa tetap dijaga.

Dengan demikian, dari awal pesta demokrasi digelar, hingga selesainya sidang pleno nanti kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif bisa terus dijaga. Bagi tim sukses yang paslonnya menang juga diminta untuk menahan diri dan tidak merayakan kemenangan secara berlebihan. “Bagi yang kalah semoga dapat menerima hasilnya dan bagi yang menang juga harus bisa menahan diri, euforianya jangan berlebihan serta tetap menjaga kerukunan di tengah masyarakat,” paparnya.

Rusdy menyebutkan dalam pelaksanaan rapat pleno kemarin. sebanyak 150 personel gabungan TNI/Polri diterjunkan untuk mengawal dan mengamankan berlangsungnya proses Sidang Pleno Terbuka KPU KBB. “Kami menerjunkan sebanyak 150 personel dan alhamdulillah Pleno KPU Bandung Barat secara umum aman dan kondusif serta tidak ada hal-hal yang menonjol,” paparnya.

Sementara Dandim 0609/Kab Bandung Letkol Arh Andre Wira Kurniawan menilai, dari hasil pantauannya ke sejumlah wilayah penghitungan suara di Kota Cimahi, KBB, dan Kabupaten Bandung, tidak ada persoalan yang menonjol. Mulai dari tingkat TPS dilanjutkan PPK dan sekarang tingkat KPU semuanya berjalan lancar.

“Semua lancar dan aman, tidak ada ancaman atau indikasi dari pihak-pihak yang tidak berkenan terhadap hasil perhitungan suara ini baik untuk pilgub ataupun pilbup. Tentu ini perlu diapresiasi kepada masyarakat atas kerjasamanya untuk tetap menjaga pilkada yang aman dan damai,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan