oleh

TMMD ke 102 Telah Sesuai Target

KERTASARI — Setelah dilaksanakan selama satu bulan lamanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 dinyatakan telah sesuai dengan target dan 100 persen selesai.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nur Cahyanto mengatakan, selama kegiatan ini respon masyarakat sangat tinggi. Bahkan mereka dengan sukarela membantu kegiatan yang dikerjakan oleh prajurit TNI.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan TMMD sudah selesai dilaksanakan, dan respon dari masyarakatpun sangat tinggi,” jelas Nur ketika ditemui di sela-sela menutup kegiatan TMMD di Desa Cibereum Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, kemarin. (8/8).

Menurutnya, berdasarkan laporan Dandim bidang satgas, semua target sudah terselesaikan dengan baik di antaranya berbagai fasilitas dan sarana desa sudah terlihat lebih bagus dan keberadaan jalan-jalan desa tertata dengan rapi.

Nur memparkan, untuk memaksimalkan pembangunan desa kegiatan TMMD rencanannya akan di gelar sebanyak 3 kali dalam setahun dengan sasasaran tertuju pada desa-desa tertinggal.

Teknisnya nantinya diwadahi oleh Bupati dan kemudian dikoordinasikan dengan Kodim dan dari situlah akan diadakan peninjauan, pengkajian, kemudian baru diputuskan sasaran mana yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat,” jelas dia.
Sementara itu, (Dandim 0609 Letkol Arh A. Andre Wira menjelaskan, selama TMMD pihaknya telah membangun di antaranya membuka dan pengerasan jalan sepanjang 1.440 meter kali lima meter, plat beton deker enam meter kali dua meter, pembuatan TPT (Tempat Pelayana Terpadu) di tiga titik, penetrasi jalan 600 meter kali lima meter.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.