Tindak Lanjuti Keluhan Warga

SOREANG – Pelaksanaan reses anggota dewan DPRD Kabupaten Bandung pada masa sidang II dilaksanakan oleh
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDIP, Henhen Asep Suhendar, di Ciwidey.

Dirinya mengatakan, dari hasil reses yang dilakukan bersama masyarakat didapat kesimpulan bahwa sarana infrastruktur di Kabupaten Bandung perlu peningkatan khususnya di daerah pelosok.

Selain itu, banyak warga yang mengatakan keluhannya terhadap keberadaan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (Spam) yang sekrang sedang dilaksanakan.

Menurutnya, berdasarkan keterangan warga pelaksanaan proyek tersebut sangat menggangu arus lalu lintas dan mengakibatkan
rusaknya jalan akibat pengalian pipa. Bahkan, sampai terjadi korban akibat banyak kecelakaan lalu lintas.

’’ Jadi rata-rata aspirasi dari hasil reses masih itu, dan ini harus kita tampung untuk menjadi bahan masukan kepada Pemkab Bandung,”jelas Henhen kepada wartawan kemarin (26/2)

Henhen menambahkan, beberapa keluhan lainnya adalah maslah pelayanan kesehatan, pendidikan, dan permintaan permodalan atau bibit untuk petani.

Untuk itu, melihat banyaknya keluhan tersebut, Emkab bandung melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus peka dan bisa merespon berbagai permintaan warga. Agar, pembangunan yang selama ini dilakukan betul-betul dirasakan manfaatnya.
’’Intinya dewan akan selalu mendorong program-program pembangunan Pemkab selama untuk kepentingan masyarakat di daerah,”pungkas Henhen. (bbs/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan