Timnas Inggris Menyimpan Banyak Pekerjaan Rumah

jabarekspres.com – Inggris memulai persiapan mereka menuju Piala Dunia 2018 dengan bertemu Nigeria di Stadion Wembley, Sabtu (2/6) malam WIB. Ini merupakan kesempatan pelatih Gareth Southgate untuk melihat siapa saja yang pantas bermain sebagai starter.

Untuk laga kali ini, Southgate memilih Pickford untuk mengawal di bawah mistar. Di depannya ada 3 bek tengah (Walker, Cahill, Stones). Di lini depan, Harry Kane bertugas sebagai goal getter dengan dukungan Dele Alli dan Raheem Sterling.

Peluang pertama Inggris didapat pada menit 6. Inggris mendapat situasi set pieces yang dieksekusi dengan baik oleh Trippier. Bola tendangannya mengarah dengan tepat tapi mampu ditepis kiper Nigeria.

Toh itu hanyalah aksi pembuka saja. Karena aksi sebenarnya muncul satu menit kemudian. Berawal dari sebuah tendangan sudut, Gary Cahill mampu menang dalam duel udara. Bola tandukannya mengarah tepat ke sudut gawang Nigeria. Kedudukan berubah 1-0 untuk The Three Lions.
Menit 21 Inggris kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas. Umpan Ashley Young mengarah tepat ke depan gawang. Namun masih bisa diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Nigeria.

Melewati separuh babak pertama, tempo pertandingan mulai meningkat. Hal ini disebabkan oleh banyaknya serangan yang dilakukan skuad Inggris dengan pergerakan yang cukup cepat. Hasilnya bisa dilihat pada menit 39.

Melalui sebuah permainan umpan pendek cepat, Harry Kane mendapati bola berada di kakinya. Tanpa ancang-ancang striker Tottenham Hotspur ini langsung menendang dengan keras bola ke gawang lawan. Sempat mengenai kaki kiper Nigeria, bola memantul ke dalam gawang. Inggris makin unggul dari Nigeria.

Nigeria sendiri tidak main bertahan. Victor Moses dan kawan-kawan berulang kali melancarkan serangan ke pertahanan Inggris. Namun selalu mentok menghadapi benteng The Three Lions yang tampil solid dan kompak.

Babak kedua baru berjalan 2 menit, Nigeria membuktikan mereka bukan lawan yang hanya bisa bertahan. Melalui sebuah serangan cepat, Iwobi mampu memanfaatkan bola rebounddengan sebuah sepakan keras yang gagal diadang Pickford. Nigeria mulai bisa menipiskan ketinggalan menjadi 1-2.

Tim Elang Super Nigeria memang menampilkan permainan yang agak berbeda dibanding babak pertama. Skuad besutan Gernot Rohr ini lebih banyak menyerang dan bermain lebih terbuka. Mereka pun lebih berani menguasai bola. Hal ini tak lepas dari pergantian 4 pemain sekaligus di awal babak kedua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan