Timnas Filipina Siap Permalukan Tuan Rumah

JAKARTA – Penyerang Tim Nasional Filipina Jovin Bedic mengusung target tinggi saat bertemu Timnas Indonesia, Minggu (25/11). Dia ingin membawa negaranya meraih kemenangan di Stadion Uta­ma Gelora Bung Karno, Ja­karta. Tiga poin atas Indone­sia akan membuat Filipina lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Sekaligus membuat malu tuan rumah di hadapan pendukungnya sendiri.

Saat ini Filipina masih be­rada di posisi kedua Grup B Piala AFF 2018. Walaupun sama-sama mengoleksi 7 poin bersama Thailand, Filipina kalah dalam selisih gol. Se­mentara posisi ketiga dihuni Singapura dengan 6 poin.

Karena selisih poin yang teramat dekat, maka Filipina tidak boleh kalah dari Indo­nesia. Selain itu, mereka juga harus berharap Singapura kalah saat berjumpa Thai­land di Stadion Rajamangala, Bangkok, di hari yang sama.

“Kami masih ingin menda­patkan tiga poin saat melawan Indonesia nanti,” kata Bedic dalam laman resmi AFF.

Bedic merupakan pahlawan Filipina saat menahan imbang Thailand 1-1. Ia mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-81. Bedic mengaku bangga karena bisa mencetak gol untuk negaranya, sekaligus mempertahankan asa Fili­pina lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

“Sebagai pesepak bola, Anda pasti bermimpi mencetak gol untuk Filipina. Thailand ada­lah tim favorit di turnamen ini. Itu adalah pertandingan besar. Saya bangga dengan apa yang dapat dicapai tim,” ujar­nya. (saf/JPC/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan