Timnas Diminta Serahkan 50 Nama

JAKARTA – Timnas Indonesia harus sudah menyerahkan 50 nama calon pemain yang akan berlaga di Piala AFF, paling lambat pada 8 Oktober nanti.

Padahal, Luis Milla yang diharapkan kembali menangani timnas, baru tiba pada 9 Oktober mendatang. Artinya, dia datang sehari setelah penyerahan 50 nama ke penyelenggara AFF. Piala AFF 2018 digelar November.

Sekjen PSSI Ratu Tisha menerangkan 50 nama itu sudah pasti masih ada keterkaitannya dengan Milla. Jadi, bukan pilihan PSSI. Sebab, nama-nama yang ada berdasarkan data base pelatih asal Spanyol itu selama menukangi timnas .

’’Nanti akan diperkecil jadi 23 nama yang akan diserahkan ketika manajer meeting sebelum kick off dimulai,’’ jelasnya.

Yang jadi masalah, nama-nama yang nantinya akan dipilih pasti sulit bergabung. Sebab, ketika Piala AFF bergulir, Liga 1 juga masih jalan. Bahkan, sudah memasuki pekan-pekan penentuan.

Namun, Tisha menegaskan nantinya timnas untuk Piala AFF tidak akan kesulitan memanggil pemain. Sebab, klub-klub harus taat ketika nantinya pemainnya ada yang dipanggil . ’’Ini sesuai kesepakatan ketika manajer meeting pada evaluasi paruh musim kemarin,’’ tegasnya.

Dia berjanji tidak akan ada batasan dari klub-klub lagi seperti Piala AFF dua tahun lalu. Artinya, jika ada lebih dari dua pemain dari satu klub dipanggil, klub yang bersangkutan harus legawa. ’’Berapa pun harus siap. Ini demi Indonesia,’’ tuturnya.

Dia juga berharap Milla bisa datang sebelum 9 Oktober. Selain harus membahas kontrak, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu juga akan dievaluasi terkait kinerjanya melatih timnas selama ini.

“Sampai saat ini kami terus berkoordinasi. Yang jadi masalah hubungan kami hanya via email dan telepon, tentu tidak maksimal,’’ bebernya. (rid/bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan