The Groove Sukses Hangatkan Suasana Dingin Bandung

BANDUNG – Setelah sukses selama tiga tahun berturut-turut sejak 2015 lalu. Kali ini, di tahun keempatnya MLDSpot hadir kembali menyambangi 20 kota yang ada di Jawa, Sumatera dan Lombok dengan 21 titik penyelenggaraan. Digelar mulai 28 Juli hingga 20 Oktober 2018, event tersebut tentu sangat dinanti dan menarik antusias para penikmat Jazz tanah air.

Di Kota Bandung, event tersebut digelar di 23 Paskal dengan menghadirkan band-band ternama seperti Nonaria dan The Groove. Dalam aksi panggungnya, The Groove yang tampil menutup rangkaian MLDSpot Stage Buzz Jazz Tour 2018 di Kota Bandung, sukses memukau penonton yang datang.

Lagu-lagu The Groove dengan musik yang terbilang energik pun menjadi penghangat suasana malam minggu Bandung yang cukup dingin. Muda-mudi Kota Bandung yang datang tampak asik menari serta berjingkrak menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan Rieka Roslan dan Reza Hernanza sebagai vokalis.

Tengok saja lagu-lagu yang pernah hits pada eranya mulai dari Katakan Dengan Cinta, Satu Mimpiku, Bawalah Daku, Kusambut Hadirmu, Getaran Cinta, Dahulu serta satu lagu aransemen berjudul I Believe I Can Fly membuat penonton yang datang ikut bernyanyi bersama.

“Stage Bus itu menurut aku keren banget karena panggung bisa dibawa kemana-mana dan kita selalu main di tempat-tempat yang menurut aku anak muda kumpul di situ,” kata Rieka usai acara di 23 Paskal Bandung, Sabtu (4/5).

Dengan tema Jazz, Rieke menyebut bisa menghapus satu paradigma yang selama ini melekat di masyarakat, yaitu Jazz adalah musik mahal yang hanya bisa didengarkan di hotel-hotel maupun konser musik besar yang cenderung mahal dan hanya dinikmati kalangan atas.

Padahal, Rieke mengungkapkan, Jazz adalah musik yang bisa melebur dengan berbagai genre musik lainnya, seperti Disco, Pop, Classic, Rock maupun Etnik. Tentunya, musik-musik tersebut adalah yang biasa dan bisa dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat.

”Kalau gak punya uang gak bisa dengerin. Padahal Jazz itu ilmu pengetahuan yang bisa membuka wawasan kita bahwa bisa bermain dengan musik-musik yang lain,” kata dia.

Konsep stage bus dengan panggung minimalis, dinilai Rieka, mampu membuat The Groove lebih dekat dengan penonton karena bisa berinteraksi secara langsung dan tidak memiliki pembatas. Meski bagi The Groove adalah kali pertama main dengan konsep tersebut, tetapi Rieka mengaku telah sering mengikuti rangkaian tour musik dengan bus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan