Tentukan Kemenangan Persib

BANDUNG – Persib berhasil menang atas Arema FC dengan skor 2-1 dalam uji tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, kemarin (18/3).

Dua gol Persib masing-masing dicetak oleh Oh Inkyun di menit 24 dan Airlangga Sucipto di menit 85. Sedangkan gol balasan Arema FC dicetak oleh Dendi Santoso di menit 57.

Pada babak pertama, skuat asuhan Mario Gomez tampil agresif. Peluang demi peluang terjadi di depan mulut gawang Arema FC yang dikawal Utam Rusdiana. Salah satunya ialah peluang dari titik putih oleh Ezechiel N’Douassel. Namun sayang, tendangannya mampu ditepis.

Akhirnya, gol yang dinantikan oleh Bobotoh tercipta di menit 24 lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Oh Inkyun. Hingga peluit tanda turun minum dibunyikan wasit Dedi Setia Purnanama tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua kesebelasan tampil agresif. Tapi, Arema FC lebih mampu memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan di menit 57. Berawal dari tendangan bebas Balza Bolzovic, bola berhasil dipantulkan oleh kepala Dendi Santoso yang tak mampu ditepis I Made Wirawan. Skor sama kuat, 1-1.

Di menit 66, Mario Gomez menambah daya gedor Persib dengan memasukkan Muchlis Hadi menggantikan Ezechiel. Tapi sayang, di menit 86 bencana kembali menghampiri Maung Bandung kala I Made Wirawan dianggap melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Balza Bolzovic di kotak enam belas. Wasit pun menghadiahi penalti untuk Arema FC.

Beruntung, I Made Wirawan mampu menepis tendangan penalti Dendi Santoso.

Di menit 72, giliran Mohammad Fisabillah yang masuk menggantikan Wildansyah. Tiga menit kemudian, Dedi Kusnandar ditarik keluar digantikan oleh Airlangga Sucipto.

Baru saja masuk, Airlangga langsung memberikan ancaman ke gawang Arema FC. Namun sundulannya dapat ditangkap dengan mudah oleh Utam Rusdiana.

Mario Gomez kembali melakukan pergantian pemain, Atep menggantikan Supardi dan gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit 85. Sebuah crossing Muchlis Hadi dari sisi kanan disambut dengan sundulan terukur oleh Airlangga. 2-1 Persib kembali unggul.

Persib mencoba untuk tetap mempertahankan keunggulan dengan menggantikan Ghozali Siregar dengan Puja Abdillah di menit pertambahan waktu. Sampai peluit panjang dibunyikan, Persib berhasil unggul 2-1 atas Arema FC.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan