Telkom Dengarkan Masukan Pelanggan

BANDUNG – Untuk memperoleh masukan dari pelanggan IndiHome, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Regional III Jabar-Baten menggelar acara IndiHome Customer Gathering di Hotel El Royale Bandung, baru-baru ini. Kegiatan ini selain dihadiri oleh pelanggan IndiHome, juga dihadiri EVP Telkom Regional III Jabar-Banten serta perwakilan dari Kadiskominfo, Ketua Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Bandung, Ketua Ombusdman Bandung dan Komunitas Digital Bandung.

EVP Telkom Regional III Jabar-Banten Ketut Budi Utama mengatakan, Customer Garhering ini merupakan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi bagi pelanggan setia IndiHome. Menurutnya, acara ini sengaja digelar sebagai bentuk apresiasi Telkom untuk pelanggan setia IndiHome, karena IndiHome berkembang tidak terlepas berkat dukungan dan kepercayaan pelanggan. ”Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang selama ini telah setia menggunakan layanan IndiHome,” ujarnya.

Momen ini merupakan kesempatan bagi Telkom untuk mendekatkan diri ke pelanggan sekaligus mendapat masukan dari pelanggan demi meningkatkan layanan yang lebih baik ke depannya. Pada kesempatan tersebut juga Telkom memperkenalkan aplikasi ‘My Indihome’ yang ke depan akan menjadi ultimate channel di mana pelanggan bisa bertransaksi apapun melalui aplikasi ini.

Dalam acara ini, pelanggan IndiHome  secara bergantian memberikan opini dan masukan mengenai layanan IndiHome selama ini. Sedangkan di akhir acara, telah dibentuk komunitas pelanggan IndiHome atau IndiHome Community. Tujuannya, guna menyongsong masyarakat digital Indonesia, Telkom telah menyiapkan alat produksi dan layanan untuk mendukung berbagai kegiatan masyarakat yang berbasis digital.

Ketut berharap gathering ini dapat dilaksanakan secara reguler dan berkesinambungan setiap tahun guna mendapatkan masukan dari pelanggan. ”Hingga saat ini IndiHome sudah menyentuh seluruh titik di Jawa Barat. Namun tetap saja pelanggan terbesar berada di Bandung,” jelasnya. Menurut dia secara nasional, pelanggan Indihome telah mencapai lebih dari 2,9 juta pelanggan.

Ketut menjelaskan bahwa kondisi masyarakat saat ini gaya hidupnya semakin didominasi solusi-solusi Digital Application. ”Untuk itu Telkom juga turut ambil bagian melalui IndiHome sebagai solusi kebutuhan utama Internet Broadband Triple Play di rumah pelanggan dan sama pentingnya dengan air bersih maupun listrik. Kami berharap IndiHome menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jabar dan Baten serta seluruh masyarakat  Indonesia,” tutupnya. (a2/rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan