ST, Tega Buang Bayi Sendiri

CIMAHI – Akibat telah melakukan hubungan di luar nikah, gadis cantik berinisial ST, 18, tega membuang bayi perempuan yang baru dilahirkannya begitu saja.

ST, membuang bayinya di kamar mandi umum warga Gempol Asri, RT 01, RW 35, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, pada senin 24 September 2018 pagi.

Untuk menelusuri orang tua bayi tersebut Unit Reskrim Polsek Cimahi Selatan hanya membutuhkan waktu enam jam untuk mengetahui jika TS merupakan ibu pembuang bayi perempuan yang sempat menghebohkan warga Gempol Asri.

Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman mengatakan, saat diamankan dikontraknya, ST awalnya tidak mengakui jika bayi yang ditemukan warga di kamar mandi umum merupakan bayinya. Namun, penyidik terus menginterogasinya hingga ST mengakuinya. Terlebih, dari pemeriksaan fisik keadaan ST terlihat sangat pucat dan lemas seperti habis mengeluarkan banyak darah.

“Dia diamankan enam jam setelah kita menerima laporan soal penemuan bayi tersebut,” katanya di Mapolsek Cimahi Selatan, Jalam Mendut, Kota Cimahi, kemarin (25/9).

Karena melahirkan seorang diri, saat diperiksa ST mengalami pendarahan dan langsung dilarikan ke RS MAL untuk dirawat secara intensif. Sementara bayi korban saat ditemukan langsung dibawa ke Bidan tak jauh dari lokasi penemuan bayi.

Meskipun terbukti membuang bayinya, Sutarman mengaku dengan alasan kemanusiaan ST tidak ditahan atau ditetapkan sebagai tersangka, dan hanya dikenakan wajib lapor seminggu sekali.

“Pertimbangannya, ekonominya pas-pasan, bayinya masih butuh perawatan sang ibu (ASI), dan ada jaminan dari orangtuanya jika ST tidak akan melarikan diri dan menghambat penyelidikan,” ujarnya.

Sementara itu dari pengakuan ST, bayi tersebut merupakan hasil hubungan terlarang dengan mantan pacarnya. Dia tidak berniat membuang bayinya, dan hendak dititipkan kepada temannya lantaran malu kepada orang tuanya.

Sutarman mengungkapkan, awal penemuan bayi itu sendiri terjadi saat ST kedatangan ayahnya. ST yang mengalami kontraksi, lalu pamit untuk ke wc dengan alasan perutnya mules dan ingin buang air besar.

“Saat itulah dia melahirkan, dan meninggalkan bayinya. Dia sempat meminta temannya untuk mengambil bayi tersebut, namun keburu ketahuan warga,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan