Sriwijaya FC Tunjuk Alfredo

PALEMBANG – Kekalahan telak Sriwijaya FC 0-3 dari PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Kamis (18/10) lalu menjadi laga perpisahan Subangkit.

Juru taktik asal Pasuruan itu resmi dilengserkan manajemen Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, Jumat (19/10).
Setelah manajemen melakukan evaluasi, pelatih kelahiran, 29 November 1959, itu tak lagi dampingi Yu Hyun Koo dan kawan-kawan dalam delapan sisa laga.

Termasuk partai “nostalgia” pekan ke-27 Liga 1, 2018 kontra PSIS Semarang mantan tim asuhannya pada putaran pertama, (23/10) nanti.

Ini bukan kali pertama klub kebanggaan masyarakat Sumsel melakukan pergantian pelatih musim ini. Sebelumnya pada jelang akhir putaran pertama arsitek Rahmad Darmawan juga dilengserkan, 13 Juli lalu.

“Ya, aku sudah tidak di tim Sriwijaya FC senior lagi. Aku sudah disuruh manajemen untuk fokus pada Sriwijaya FC U-19,” ujar Subangkit pelatih kepala Sriwijaya FC saat dikonfirmasi, tadi malam.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera ditunjuk menjadi pelatih Sriwijaya FC. Juru taktik asal Argentina berusia 45 tahun itu, sudah tidak bersama Bajul Ijo–julukan Persebaya–sejak 31 Agustus lalu.

Alfredo dilengserkan setelah klub kebanggaan masyarakat Surabaya ini kalah 1-3 di markas Perseru Serui, Selasa (31/7) lalu. Kekalahan ketiga secara beruntun. Sriwijaya FC secara resmi mengumumkan kedatangan pelatih anyar. Dialah Angel Alfredo Vera yang secara resmi ditunjuk menahkodai Alberto Goncalves dan rekan-rekan.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu butuh tambahan moril di Liga 1 2018. Sebab, saat ini mereka tengah di ambang zona merah, yakni posisi 14 klasemen sementara.

Sriwijaya FC meraih 30 poin dari 26 laga, hanya berselisih dua angka saja dari zona merah. Kondisi itu memaksa manajemen SFC untuk mengubah posisi kepelatihan dengan menunjuk Alfredo Vera.

“Selamat datang pelatih baru Sriwijaya FC, Alfredo Vera. Dukungan kami menyertaimu. Kami percaya kami bisa, semoga sukses,” tulis akun Instagram resmi @sriwijayafc.id.

Penunjukkan eks pelatih Persebaya Surabaya itu untuk menggeser Subangkit. Manajemen SFC memplot Subangkit untuk menjadi pelatih tim U-19.

“Terimakasih juga untuk coach Subangkit yang kini kembali menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC U-19,” tandas dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan