Spektakuler! Persebaya Hancurkan Bali United 5-2

BALI – Persebaya Surabaya lagi-lagi memetik kemenangan besar saat merumput di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pada Minggu (18/11) malam, Persebaya berhasil mempermalukan tuan rumah Bali United dengan skor telak 5-2.

Persebaya unggul cepat ketika babak pertama baru memasuki menit kedelapan. Adalah David da Silva yang mampu menggetarkan gawang Serdadu Tridatu. Usai menerima umpan jauh dari Oktafianus Fernando, David berlari melewati dua bek lawan. Pemain kebangsaan Brasil itu kemudian memperdaya kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Tanpa kesulitan, ia membuka keunggulan 1-0.

Dalam keadaan meimpin, Persebaya semakin leluasa menguasai pertandingan. Mereka berulang kali melancarkan tusukan berbahaya ke pertahanan Bali United. Sebaliknya, anak asuh Widodo Cahyono Putro seperti ketakutan dengan serangan balik Persebaya. Mereka bermain aman dan lebih bertahan. Belum ada tambahan gol hingga menit ke-25.

Namun setengah jam laga berjalan, Persebaya akhirnya menambah skor jadi 2-0. Berawal dari umpan matang Osvaldo Haay, David berhasil mengelabuhi dua bek Bali United dan kiper Wawan Hendrawan. Kemudian, dengan sangat leluasa ia memasukkan bola ke gawang yang sudah tak terjaga.

Tak mau kalah dengan rekannya, Osvaldo Haay membawa Persebaya unggul telak 3-0 tepat pada menit ke-33. Memanfaatkan umpan pendek Ruben Sanadi, Osvaldo meliuk-liuk melewati bek-bek Bali United. Sejurus kemudian eks Persipura Jayapura itu melepaskan tembakan kencang ke arah mulut gawang. Bola meluncur deras dari gagal diredam Wawan Hendrawan.

Bali United merombak kekuatannya dengan menarik Irfan Bachdim. Eks pemain Tim Nasional Indonesia ini digantikan Kadek Agung. Sementara Persebaya harus kehilangan kapten tim Rendi Irwan Saputra. Rendi mengalami cedera punggung. Posisinya digantikan OK John pada menit ke-43. Skor 3-0 untuk Persebaya tak berubah hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Bali United mendapatkan peluang emas pada menit ke-55. Berawal dari crossing Ilija Spasojevic, bola disambut oleh tendangan voli Nick van der Velden. Namun sepakan Van der Velden berhasil ditepis Miswar Saputra. Bola muntah jatuh di kaki Melvin Platje. Sayang, ia kurang tenang dalam mengeksekusi peluang. Sepakan Platje melambung jauh di atas mistar gawang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan