Skuad Piala Dunia Inggris Paling Cupu

SKUAD Inggris yang dibawa Gareth Southgate pada Piala Dunia 2018 ini benar-benar fresh. Dengan rerata usia termuda kedua diantara tim kontestan Piala Dunia lainnya, 26 tahun dan hanya kalah oleh Nigeria (25,9 tahun), regenerasi The Three Lions tampak berjalan mulus.

Ditengok dari jumlah caps maka bek Chelsea Gary Cahill menjadi yang paling senior dengan 59 kali. Dan sebaliknya Nick Pope (kiper) dan Trent Alexlander-Arnold (bek) menjadi pemain yang tak satupun punya caps buat Inggris.

Seperti diberitakan Planet Football kemarin (6/6) kalau dirata-rata jumlah caps diantara kontestan Piala Dunia yang lain maka skuad Inggris masuk dalam kategorikan cupu.

Pada umumnya jumlah caps tim juara dunia 1966 itu adalah 20. Angka tersebut menjadi yang terendah diantara seluruh kontestan Piala Dunia lainnya dan hanya Tunisia yang punya rerata caps skuad sama dengan Inggris.

Kalau Inggris dan Tunisia skuadnya rata-rata punya jam terbang rendah, maka Meksiko dan Panama menjadi dua tim yang rerata caps-nya paling tinggi. Yakni 62. Menyusul keduanya Kosta Rika dengan rata-rata caps 50.

Pelatih Inggris Gareth Southgate seperti diberitakan Daily Star kemarin malah melihat status pemain-pemain Inggris yang cupu ini sebagai keuntungan. Yakni spirit nothing to lose.

“Para pemain muda ini berkeinginan terus melaju (ke babak selanjutnya). Pikiran untuk menyerang dan menekan lawan sangat besar tapi bukan tanpa pertimbangan hal lainnya,” kata Southgate.

Pelatih berusia 47 tahun tersebut berujar Harry Kane dkk terus meningkatkan konfidensi berada diantara tim-tim yang lebih matang. Misal Jerman dan Spanyol yang rata-rata caps pemainnya 40. Ada juga Argentina (rata-rata 36 caps) dan Brasil (rata-rata 30 caps). (dra/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan