Sirkuit Meksiko Dikeluhkan Rossi

 CEKO- Keputusan Dorna selaku operator pentas MotoGP yang ingin mencantumkan Meksiko sebagai tuan rumah di musim 2019 mendatang mendapat respons negatif dari Valentino Rossi. Secara terang-terangan, pembalap Movistar Yamaha itu mengaku tidak senang balapan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Rossi menilai kondisi lintasan di sana tidak bagus untuk para pembalap MotoGP. Dia juga tak suka ketika lomba musim depan berjalan sebanyak 20 kali. “Saya kecewa. pertama-tama karena ada 20 balapan dalam kalender musim depan. Itu berarti, kami (para pembalap) tak punya kehidupan lain (selain balapan),” keluh Rossi yang dikutip dari Crash.

“Terlepas dari itu, sirkuit di Meksiko sangat buruk. Saya jelas tidak suka. Itu sangat berbahaya. Kalau mau, mereka harus memodifikasi beberapa baggian trek. Namun rasanya sulit untuk melakukan itu. Menurut saya, ide balapan tahun depan bukanlah sesuatu yang bagus,” tambahnya.

Sebelumnya Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez hanya digunakan sebagai lokasi balapan Formula 1. Hal itu dimulai sejak tahun 1986 silam.

Namun pada 1993-2014, Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez dicoret dari kalender Formula 1. Lintasan sepanjang 4,3 Km itu baru diaktifkan lagi pada 2015 lalu.

Sementara, pada balapan di seri ke-10 MotoGP kemarin  Andrea Dovizioso meraih tambahan poin 25 angka. Hal tersebut ia dapat usai menenangkan balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Dovizioso sukses memenangkan persaingan ketat melawan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Di posisi terdepan, Dovizioso menorehkan waktu 41 menit 7.728 detik. Dirinya unggul 0,178 detik dari Lorenzo di posisi dua dan 0,368 detik dari Marquez di urutan ketiga.

Berkat hasil tersebut, terjadi perubahan posisi di papan klasemen pembalap. Saat ini Dovizioso naik ke peringkat tiga menggusur Maverick Vinales. Pembalap Ducati tersebut memiliki 113 poin. Sementara Vinales yang gagal finis di Sirkuit Brno, baru mengantongi 109 poin.

Posisi puncak masih ditempati oleh Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut memimpin perburuan gelar juara dunia dengan torehan 181 poin. (bep/JPC)

Klasmen Pembalap:

1.Marc Marquez – 181 poin
2. Valentino Rossi – 132 poin
3. Andrea Dovizioso – 113 poin
4. Maverick Vinales – 109 poin
5. Jorge Lorenzo – 105 poin
6. Johann Zarco – 97 poin

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan