Shakti Hotel Bandung Hadirkan Menu Baru

RESTORAN terbaru milik Shakti Hotel Bandung, Puspa Maya Restaurant menghadirkan dua menu reguler. Restoran ini baru diresmikan pada pertengahan Januari 2018. Sebelumnya, Puspa Maya Restaurant by Shakti Hotel telah memiliki banyak varian menu. Mulai dari menu Nusantara hingga Asian Bistro.

Chef Executive Puspa Maya Restaurant by Shakti Hotel Bayu Sakti mengatakan, kedua menu terbaru ini merupakan rice bowl yakni Egg Pot dan Chicken Katsu Teriyaki. Menurutnya, menu ini sengaja dihadirkan bagi tamu hotel yang menginginkan makanan lezat nan murah meriah.

”Egg Pot dan Chicket Katsu Teriyaki terbilang murah karena harganya hanya Rp 30 ribu. Konsumen juga mendapat free ice tea,” ujar Chef Bayu kepada Jabar Ekspres di Shakti Hotel Bandung, Jalan Soekarno Hatta Nomor 735, belum lama ini.

Dia mengatakan, Chicken Katsu Teriyaki memang bukan menu yang asing. Banyak restoran yang menjual menu ini. Namun, menurut dia, menu yang dia sajikan memiliki keistimewaan. Yakni, saus yang disiram merupakan buatan sendiri alias homemade.

Dia menganggap, saus chicken katsu teriyaki yang instan tidak akan seenak buatannya. Berbekal pengalamannya bekerja di hotel dan restoran, Chef Bayu rajin ngulik menu-menu yang telah ada namun dengan bumbu yang baru.

Chicken Katsu Teriyaki ala dirinya dilengkapi dengan topping paprika merah, paprika hijau, jagung semi, serta salad. Untuk mempercantik hidangan ini, Chef Bayu membubuhi daun ketumbar.

Sementara Egg Pot, merupakan menu sederhana namun cita rasa yang luar biasa. Menu ini  dia sengaja ciptakan sendiri berdasarkan pengalamannya.

Kelezatan Egg Pot manakala telur dadar goreng dengan saus dengan bumbu kecap ikan, saus oister dan berbagai topping bercampur di lidah. Selain itu, ada tambahan bakso goreng dengan dipercantik daun ketumbar dan jahe. Minyak wijen yang disiram pada Egg Pot membuatnya pun semakin gurih dan wangi.

”Nasi untuk kedua menu ini sebanyak 200 gram. Jadi pas untuk orang Indonesia,” ujar dia.

Sementara itu, Public Realtion Shakti Hotel Bandung Putri Indrawati Santanu mengatakan, Puspa Maya Restaurant tidak hanya untuk tamu hotel. Masyarakat luas pun bisa makan dan bersantai di sini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan