Sejumlah Musisi Kota Bandung Galang Donasi Bantu Korban Palu

BANDUNG – Sejumlah musisi Kota Bandung melakukan kegiatan charity bertajuk #palunaroso untuk membantu korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi.Para musisi tersebut melelang berbagai barang kesayangan mereka untuk menggalang bantuan masyarakat.Uang tersebut, nantinya dikumpulkan untuk kemudian disumbangkan.

Kegiatan yang diinisiasi sejumlah Keluarga Mahasiswa Sulawesi Tengah di Bandung tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana.Dengan adanya lelang sejumlah barang dari para musisi lokal Kota Bandung juga menjadi aksi nyata kepedulian warga Bandung terhadap korban bencana di Sulawesi.

Risa Saraswati salah seorang musisi yang turut melelang barang pribadinya dalam kesempatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi adanya kegiatan #palunaroso.Untuk itu, musisi sekaligus penulis buku tersebut sengaja melelang empat buah foto miliknya.

Tiga foto yang dilelang Risa adalah dokumen pribadinya bersama teman-teman tak kasat matanya lantaran Risa dikenal sebagai seseorang indigo yang mampu melihat makhluk halus.Adapun satu foto lagi adalah ketika dia sudah mengenakan hijab.Masing-masing foto berhasil dilelang dengan kisaran yang beragam mulai dari Rp. 1-2 juta.

“Saya melelang figura foto saya bersama ‘anak-anak’ itu ada Jansen dan Hans.Ini termasuk barang favorit saya yang saya pajang bertahun-tahun.Untuk foto ini hanya orang-orang yang bisa ‘melihat’ saja untuk bisa melihat teman-teman saya itu,” kata Risa di Bandung, kemarin.

Diungkapkan Risa, dirinya memiliki lima sahabat yang tak kasat mata, di antaranya Peter, William, Hendriks, Jansen dan Hans. Akan tetapi, sahabat-sahabat Risa dalam foto yang dilelang tersebut hanya mampu dilihat orang-orang indigo atau mereka yang memiliki indera keenam seperti dirinya.Untuk itu, dimata awam foto tersebut hanya ada Risa saja.

Bukan hanya Risa, musisi lain yang juga melelangkan barangnya adalah Abah Andris, Balum, Koil, Rosemary, Burgerkill, Tomtom The Titans, Pepep ST12, dan Pitoq. Acara tersebut diramaikan dengan penampilan Givani Gumilang feat Bandung Pop Punk (Allstar), Inkmary, Stand Here Alone, Iman Jimbot, dan UKM Embun Tel-U.

Sementara itu, ketua Penyelenggara #palunaroso, Ghany Anugrah Muhammad Anais mengatakan, kegiatan charity tersebut diselenggarakan karena banyaknya mahasiswa asal Sulawesi Tengah yang mengenyam pendidikan di Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan